Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 11 Jul 2022 19:12 WIB

TRAVEL-TIPS

Kesalahan Terbesar Packing Menurut Profesional

Islutrasi penumpang pesawat dengan koper di bandara saat sunset.
Tips packing (Foto: Getty Images/iStockphoto/YakobchukOlena)
Jakarta -

Kesalahan packing pasti akan membuat perjalanan traveler menjadi tidak efisien. Bahkan, biaya tambahan besar pun mengintai.

Dan, inilah saran dari Lydia Mansel yang membuat Just Packed, situs yang didedikasikan untuk packing. Saat itu ia ingin menghilangkan stres karena seibuk mempersiapkan perjalanan.

Tentang kesalahan packing untuk perjalanan jarak jauh

"Saya dulu seorang overpacker yang sedang memperbaiki diri. Sebelumnya pernah memiliki lemari pakaian yang penuh dan itu setelan. Jenis pakaian ini menghambat efisiensi pengepakan, terutama untuk perjalanan jauh," kata dia.

"Sebagai gantinya, berinvestasilah pada baju setelan klasik dan serbaguna yang dapat dipadu-padankan. Jadi, janganlah mengisi koper dengan semua gaun, atasan, dan celana yang menurut Anda akan dikenakan," kata dia.

Bagaimana dengan perjalanan singkat?

"Kesalahan packing yang paling parah untuk short trip pasti packing sepatu terlalu banyak. Kamu di sana maksimal dua sampai tiga hari, jadi tidak perlu membawa lebih dari tiga pasang," kata dia.

"Lokasi dan musim tentunya akan menentukan, mempengaruhi sepatu mana yang Anda bawa, tetapi itu harus menjadi formula yang relatif sama. Di musim panas, sepasang sandal kulit, sepatu bot di musim gugur dan dingin, sneaker untuk semua musim. Jika ada ruang lebih taruhlah sepatu hak tinggi dan pasangannya," dia menambahkan.

"Jadi selalu periksa cuaca di tempat tujuan," kata dia.



Simak Video "Rengginang Manis dan Asin, Kemasan Siap Edar dari Magelang"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA