Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 04 Des 2022 20:33 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips Liburan ke Korea: Perhatikan Musim!

Putu Intan
detikTravel
wisata jeju
Jeju, Korsel (Foto: Ken/detikcom)
Jakarta -

Sebelum liburan ke Korea Selatan, traveler sebaiknya menyusun daftar lokasi yang ingin dikunjungi. Jangan lupa juga sesuaikan dengan musim di sana.

Korea Selatan dikenal sebagai negara 4 musim. Setiap tahun, negara ini akan mengalami musim dingin, musim semi, musim panas, dan musim gugur.

Keindahan destinasi di Korea Selatan umumnya juga dipengaruhi musim yang sedang berlangsung. Hal itu diungkapkan penyanyi Ghea Indrawari dalam Hybrid Talkshow yang diselenggarakan Korean Tourism Organization (KTO) di Lotte Shopping Avenue, Minggu (4/12/2022).

"Kalian harus memperhatikan musim apa, jadi kalian tahu harus bawa apa saja. Misalnya kalau datang di musim dingin berarti harus bawa baju tebal," kata Ghea.

"Lalu ada beberapa tempat misalnya di Nami Island, itu bagusnya pas musim gugur. Aku pernah ke sana waktu summer bagus tapi nggak dapat daunnya yang warna-warni seperti di musim gugur," imbuhnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, musisi Tiffani Afifa memberikan tips untuk jalan-jalan dengan lebih nyaman di Korea Selatan. Menurut pengalamannya, Korea Selatan terutama Seoul sudah dilengkapi transportasi publik yang memadai. Ini dapat dimanfaatkan wisatawan Indonesia.

"Jangan lupa install aplikasi transportasi, aplikasi penunjuk arah. Juga belajar baca tulisan hangeul supaya mempermudah selama di sana," ucapnya.

Korea Selatan sendiri sudah membuka diri untuk wisatawan mancanegara. Mulai 1 Oktober 2022, wisatawan bisa datang ke Korea Selatan tanpa tes PCR dan asuransi kesehatan. Hanya saja, wisatawan harus sudah vaksin dosis kedua.



Simak Video "Pemohon Visa Korea Wajib Lampirkan Hasil Pemeriksaan Penyakit TB"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA