Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 04 Des 2022 16:31 WIB

TRAVEL NEWS

Syarat ke Korea Seperti Sebelum Pandemi, Banyak Kafe Baru

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi warga Seoul
Seoul (Foto: Getty Images/oliver de la haye)
Jakarta -

Korea Selatan telah membuka perbatasan dan syarat masuknya dipermudah. Kamu bisa merasakan kembali wisata alam hingga hiburan Negeri Ginseng.

Mulai 1 Juli 2022, Korea Selatan membuka pintu untuk wisatawan mancanegara. Kemudian per 1 Oktober 2022, syarat masuk Korea Selatan kian dipermudah. Turis wajib vaksin hingga dosis kedua namun tak perlu lagi tes PCR COVID-19 dan tak harus punya asuransi kesehatan.

Pengalaman seru jalan-jalan di Korea Selatan usai pandemi, diungkapkan musisi Tiffani Afifa dan Ghea Indrawari dalam Hybrid Talkshow yang diselenggarakan Korean Tourism Organization (KTO). Keduanya sempat menyambangi Negeri K-pop pada Oktober dan September lalu. Lama tak ke Korea karena pandemi, Ghea mengaku takjub melihat banyak kafe baru.

"Kemarin aku explore kafe, lalu naik ke sky tower di Lotte World, dan Hybe (agensi BTS)," kata Ghea di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Minggu (4/12/2022).

Soal kafe Korea ini juga disinggung Tiffani. Menurutnya traveler muda yang berwisata ke Korea wajib untuk menelusuri kafe-kafe di sana karena bentuknya yang unik dan instagramable.

Korean Tourism Organization (KTO)Korean Tourism Organization (KTO) (Foto: Putu Intan/detikcom)

"Wajib banget ke kafe-kafenya. Kafe-kafe ini menarik karena terletak di jalanan kecil, jadi kafenya kecil tapi cantik," ujarnya.

Apalagi buat pecinta K-pop, harus mampir ke kafe yang lokasinya dekat dengan agensi musik. Misalnya pengalaman Ghea berkunjung ke Hybe, dia menemukan banyak kafe yang sedang mengadakan event ulang tahun para idol.

Tak cuma itu, Tiffani juga menyarankan buat penggemar K-pop untuk menonton music show ketika datang ke Korea. Di sana juga sering ada konser gratis yang bisa dinikmati.

"Stay tune di media sosial untuk dapat konser gratis," ujarnya.

Bagi yang ingin wisata alam, Ghea merekomendasikan Pulau Jeju dan Nami untuk dikunjungi. Pulau Jeju memiliki pantai yang indah sementara Pulau Nami merupakan tempat ikonik dari drama Winter Sonata.

Terakhir, traveler yang ingin mencari spot gaul di Korea Selatan bisa datang ke Itaewon. Kawasan ini berupa jalanan berbentuk gang-gang kecil yang dipenuhi restoran, kafe, bar, tempat belanja, sampai kelab malam.

Tempat kongko anak muda lainnya ada di Hongdae. Hongdae sangat pas untuk didatangi bagi wisatawan Indonesia yang ingin mengikuti wisata kekinian namun dengan harga yang ramah di kantong. Kalian bisa belanja hingga kulineran di sana.



Simak Video "Pemohon Visa Korea Wajib Lampirkan Hasil Pemeriksaan Penyakit TB"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA