Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 03 Des 2022 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Pulau Jeju, Bali-nya Korea Selatan

bonauli
detikTravel
Pulau Jeju, Korea Selatan
Pulau Jeju (Getty Images/iStockphoto)
Jakarta -

Korea Selatan memiliki banyak destinasi populer yang wajib dikunjungi. Dari semua tempat yang ada, nama Pulau Jeju jadi yang paling populer.

Jeju merupakan pulau terbesar di Korea Selatan. Berada di titik paling selatan Korsel, Pulau Jeju jadi satu-satunya provinsi berotonomi khusus.

Keindahan Pulau Jeju sudah jadi kebanggaan orang Korsel. Jauh sebelum gelar situs warisan budaya natural dari UNESCO, Pulau Jeju sudah jadi tempat liburan favorit warga Korsel.

"Pulau Jeju jadi situs warisan alam dunia sejak tahun 2007," kata Hongchul Leem, Head Departemen of World Natural Heritage Center dalam peresmian Pameran Situs Warisan Dunia Jeju di lobby gedung World Trade Center II, Jakarta Selatan, Jumat (2/12).

Pameran Warisan Alam Dunia Jeju di JakartaHongchul Leem, Head Departemen of World Natural Heritage Center dalam peresmian Pameran Situs Warisan Dunia Jeju Foto: (Bonauli/detikcom)

Seperti destinasi pada umumnya, Pulau Jeju pun memiliki target kunjungan wisatawan. Tapi setelah resmi jadi situs warisan dunia UNESCO, Pulau Jeju tidak ngoyo untuk menaikkan jumlah kunjungannya.

"Biasanya yang datang ke Pulau Jeju itu keluarga, sejak jadi situs warisan alam dunia UNESCO, Pulau Jeju menginginkan kualitas dari pada kuantitas," dia menjelaskan.

Setelah resmi masuk UNESCO, Korea Selatan ingin turis dunia mengenal soal Pulau Jeju. Bahkan kalau bisa jadi sepopuler Bali.

Pulau Jeju, Korea SelatanPulau Jeju, Korea Selatan Foto: (Getty Images/iStockphoto)

"Pulau Jeju juga cantik seperti Bali, jadi bisa dibilang Jeju itu seperti Bali-nya Korea Selatan," ujar dia.

Hongchul Leem mengaku bahwa setelah masuk dalam daftar UNESCO, Pulau Jeju mendapat lebih banyak benefit, salah satunya adalah kepopuleran. Untuk itu, World Natural Heritage Center berharap agar wisatawan Indonesia mau datang ke Pulau Jeju lewat pengenalan dari Pameran Situs Warisan Dunia Jeju.

"Tadinya Jeju hanya milik orang Korea, tapi setelah diakui oleh UNESCO maka Jeju menjadi milik dunia," kata dia.



Simak Video "Pemohon Visa Korea Wajib Lampirkan Hasil Pemeriksaan Penyakit TB"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA