Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 03 Des 2022 09:02 WIB

TRAVEL NEWS

Pertama di Dunia, Ada Pameran Pulau Jeju di Jakarta

bonauli
detikTravel
Pameran Warisan Alam Dunia Jeju di Jakarta
Pameran Warisan Alam Dunia Jeju (Bonauli/detikcom)
Jakarta -

Pulau Jeju dikenal karena keindahan alamnya. Tak hanya indah, Pulau Jeju juga jadi situs warisan budaya natural UNESCO pertama di Korea Selatan.

Tak kenal maka tak sayang, itulah ungkapan untuk traveler yang ingin liburan ke Pulau Jeju di Korea Selatan. Sebelum ke sana ada baiknya traveler mengenal tentang pulau ini terlebih dahulu.

Traveler bisa mengenal Pulau Jeju lewat Pameran Situs Warisan Dunia Jeju di lobby gedung World Trade Center II, Jakarta Selatan. Pameran ini resmi dibuka pada Jumat (2/12) malam.

"Jakarta Land bekerja sama dengan Pulau Jeju untuk memamerkan keindahan situs warisan alam UNESCO pertama Korea Selatan. Ini pameran luar negeri pertama Pulau Jeju," ucap Winata Siddarta, Deputi General Manajer Jakarta Land.

Pameran Warisan Alam Dunia Jeju di JakartaPembukaan pameran Warisan Alam Dunia Jeju di Jakarta Foto: (Bonauli/detikcom)

Kegiatan ini menjadi ajang kolaborasi antara World Natural Heritage Center, Jakarta Land, Isa Art Gallery dan Dtoc.

"Pulau Jeju resmi terdaftar di UNESCO tahun 2007," ungkap Hongchul Leem, Head Departemen of World Natural Heritage Center.

Pemeran Situs Warisan Dunia Jeju menampilkan keindahan 3 destinasi utama Pulau Jeju, yaitu Gunung Hallasan, gua lava dan Puncak Seongsan. Keindahannya dipotret dari segala sisi dan tampak apik sempurna.

Pameran ini akan berlangsung mulai 2 Desember 2022-6 Januari 2023. Traveler yang ingin berkunjung bisa datang pukul 09.00-18.00 WIB tiap hari, namun pengunjung disarankan untuk datang di hari Senin-Jumat. Tidak dipungut biaya, pameran ini gratis.

Pameran Warisan Alam Dunia Jeju di JakartaPengunjung mendapatkan coloring book dan pop-up book Pulau Jeju (Bonauli/detikcom)

Serunya lagi, pengunjung akan mendapatkan coloring book dan Pop-up book Situs Warisan Dunia Jeju.

Tak perlu khawatir akan kebingungan, karena penyelenggara menyediakan pemandu untuk membantu traveler lebih memahami Pulau Jeju. Tapi kalau mau menjelajah sendiri juga bisa, karena ada barcode penjelasan dalam bahasa Indonesia dan Korea di tiap sudut foto.

"Saya harap dari acara ini, warga Korea dan Indonesia bisa terhubung. Kalau datang ke Jeju, Anda bisa merasakan keramahan warga Jeju," pungkasnya.

Pameran Warisan Alam Dunia Jeju di JakartaBarcode penjelasan mendapat tentang Pulau Jeju dalam bahasa Indonesia dan Korea Foto: (Bonauli/detikcom)


Simak Video "Pemohon Visa Korea Wajib Lampirkan Hasil Pemeriksaan Penyakit TB"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA