detiktravel

Australia Bakal Gelar Pesta Bugil Terbesar di Pantai

Fitraya Ramadhanny - detikTravel - Senin, 27/08/2012 19:24 WIB
Gold Coast - Banyak cara kontroversial untuk menarik kedatangan wisatawan. Pantai Goldcoast di Australia, bakal dijadikan tempat pesta bugil terbesar di dunia. Duh!

Dari situs pariwisata Goldcoast saat dikunjungi Senin (27/8/2012), pesta kelompok nudis ini akan digelar di The Spit. Ini adalah kawasan pantai telanjang di Goldcoast. Pihak penyelenggara mengklaim acara mereka untuk mempromosikan nudisme sebagai gaya hidup sehat.

Free Beach Australia sebagai organisasi nudist lokal sudah dimintai dukungannya. Selanjutnya panitia akan melobi Dewan Kota Gold Coast. Acara sejenis di berbagai pantai di dunia, diklaim berhasil menarik perhatian wisatawan.

"The Spit adalah opsi terbaik, sudah digunakan sebagai tempat rekreasi telanjang yang tidak resmi selama bertahun-tahun," kata Dario Western, pengusul kegiatan ini.

Namun Dewan Kota masih ragu-ragu. Anggota Dewan Kota Gold Coast, Lex Bell mengatakan The Spit terlalu mudah diakses publik. South Stradbroke diusulkan sebagai tempat alternatif.

"Anda pasti tidak mau orang yang tidak disangka datang ke pesta bugil di pantai," kata Bell.

Anggota dewan lain, Dawn Crichlow malah akan menentang pesta nyeleneh ini kecuali ada pembatasan akses terhadap masyarakat umum. "Pokoknya mereka masukan aplikasinya ke kita, biar nanti kita nilai," kata dia.

Sedangkan Western, bersikukuh pesta telanjang yang belum pernah digelar di Australia ini penting untuk meluruskan salah paham tentang nudisme. Nudisme menurut dia normal dan tidak harus bersifat seksual. Kordinator sosial Free Beaches Australia, Tony Gillick, setuju saja dengan kegiatan itu asalkan tidak terjadi pelecehan.

"Tergantung polisi, kalau polisi datang dan membubarkan acara, itu buruk sekali. Tapi kalau mereka mau buat kegiatan itu, kita dukung," kata Gillick. Promo tiket ke Adelaide mulai dari Rp. 6.025.137

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Batam Rp. 708.081 PILIH
Jakarta Paris Rp. 8.628.239 PILIH

Powered by
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com