detiktravel

Ini Dia Tempat Favorit Makan Pisang Ijo di Makassar

Putri Rizqi Hernasari - detikTravel - Rabu, 15/05/2013 10:16 WIB
Sambil menunggu makanan datang, saya berkeliling warung. Memotret setiap sudut yang ada di sana. Saya pun menemukan sebuah pigura yang berisi piagam. Ternyata memang benar inilah warung makan pisang ijo paling enak di Makassar.

Terang saja, dalam piagam tersebut tertulis kalau Bravo telah menerima penghargaan 'Makassar Most Favourite Award Culinary 2011' dengan kategori produk es pisang ijo. Saya pun semakin tak sabar untuk mencicipi langsung pisang ijo ini.

Tak berapa lama kemudian, pesanan datang. Es pisang ijo buatan Bravo sangat menggiurkan. Warna hijaunya terlihat begitu cerah, dan cantik berpadu dengan sirup merah yang diguyur.

Jangan ditanya soal rasa. Es pisang ijo Bravo memiliki rasa yang pas, mulai dari manis sirup hingga manis pisang yang dipilih. Sekali mencoba pasti ingin langsung menyantap habis semuanya.

Tak jauh berbeda dengan es pisang ijo, es pallu butung milik Bravo juga enak. Tak ada rasa manis atau apapun yang berlebihan. Semua terasa sempurna.

Beralih ke otak-otak. Satu porsi otak-otak Bravo ada 10 buah. Anda bisa menyantapnya bersama teman-teman. Rasa ikan yang ada di otak-otak itu sangat terasa. Semakin asyik jika Anda mencocolnya dengan sambal kacang.

Jika penasaran dengan rasa makanan ini, jangan lupa datang langsung ke Warung Bravo di Jl Andalas, Makassar. Promo tiket ke Makassar mulai dari Rp. 763.238

Pallu Butung Bravo (Putri/detikTravel)
Halaman 12

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Semarang Rp. 480.706 PILIH
Jakarta Padang Rp. 695.031 PILIH

Powered by
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com