Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Feb 2019 00:00 WIB

ADVERTORIAL

Jelajah Pesona Asia yang Memukau di Malaysia dan Laos

Advertorial
detikTravel
Pulau di Kinabalu, Malaysia (Foto: Shutterstock)
Pulau di Kinabalu, Malaysia (Foto: Shutterstock)
Jakarta - Keliling Asia bisa menjadi resolusi traveling kamu yang pastinya berkesan dan tak terlupakan di tahun ini. Faktanya, banyak destinasi menarik dengan atraksi seru yang ditawarkan negara-negara Asia. Selain pemandangan alamnya yang indah, negara-negara di Asia seperti Malaysia dan Laos menawarkan destinasi sejarah dan seni budaya yang tak kalah menakjubkan. Kulinernya pun wajib dicoba.

Jika selama ini kamu hanya mengetahui Kuala Lumpur dan Penang, ada destinasi lain yang harus dikunjungi jika traveling ke Malaysia. Begitu pula dengan kota-kota di Laos yang menyimpan banyak keindahan. Berikut daftar destinasi yang wajib dikunjungi di Malaysia dan Laos.

Kuching, Malaysia

Jelajah Pesona Asia yang Memukau di Malaysia dan LaosSarawak Cultural Village (Foto: Shutterstock)

Salah satu kota teraman dan terbersih di Malaysia ini wajib dikunjungi bagi para pecinta keindahan alam. Traveler bisa mendaki Gunung Santubong yang punya trek menantang. Di tengah perjalanan mencapai puncak, traveler bisa menyaksikan keindahan hutan dan air terjun.

Bagi yang ingin traveling santai, susuri saja Sungai Santubong dengan naik perahu. Traveler bisa melihat lumba-lumba hingga monyet selama perjalanan. Cobalah berkunjung sore ini, kamu bisa menyaksikan sunset yang indah dari atas perahu!

Mau jalan-jalan di kota? Kunjungi Sarawak Cultural Village. Di desa ini kamu bisa belajar menenun kain dan masuk ke rumah adat. Setelah itu berkeliling lah di Kota Kuching untuk mencicipi laksa, campuran mi dengan udang yang disiram kuah asam manis dan pedas.

Kuantan, Malaysia

Jelajah Pesona Asia yang Memukau di Malaysia dan Laos

Bukit Panorama (Foto: Shutterstock)

Kota ini juga punya banyak destinasi menarik. Salah satunya adalah Bukit Panorama yang menawarkan keindahan matahari terbit. Pemandangannya sangat indah, yakni perpaduan langit berwarna pink dan biru dengan latar perbukitan hijau. Setelah itu, arahkan kaki ke Air Terjun Pelangi. Jika berkunjung jam 9 hingga 10 pagi, traveler bisa melihat pelangi yang indah tepat di tengah air terjun.

Kuantan juga menawarkan penginapan unik seperti hotel kapsul yang terletak di tengah hutan Pahang. Uniknya, hotel ini dilengkapi jendela 180 derajat sehingga kamu bisa melihat pemandangan hutan dari dalam kamar. Jangan lupa cicipi kuliner khas seperti aneka seafood serta mi kari yang terkenal.

Kota Kinabalu, Malaysia

Jelajah Pesona Asia yang Memukau di Malaysia dan Laos

Gunung Kinabalu (Foto: Shutterstock)

Bagi yang gemar wisata ekstrem, Kota Kinabalu adalah destinasi yang tepat. Di kota ini, kamu bisa mendaki gunung tertinggi di Asia Tenggara yakni Gunung Kinabalu. Di area ini juga terdapat Kinabalu Park Botanical Garden yang menyimpan lebih dari 5.000 kekayaan flora. Coba juga susuri Sungai Klias dengan pemandangan Gunung Kinabalu.

Kinabalu juga menawarkan atraksi diving dan snorkeling di Tunku Abdul Rahman Marine Park. Jangan lewatkan juga atraksi island hopping karena ada 5 pulau yang memiliki pantai indah. Untuk membeli suvenir, kunjungi Gaya Street Sunday Market yang menjual aneka pernak-pernik antik. Jangan lupa ditawar ya agar dapat harga menarik!

Luang Prabang, Laos

Jelajah Pesona Asia yang Memukau di Malaysia dan Laos

Wat Xieng Thong (Foto: Shutterstock)

Terbang lebih jauh lagi, kamu bisa eksplorasi Kota Luang Prabang di Laos. Ada destinasi yang wajib kamu kunjungi seperti Gunung Phusi yang dilengkapi dengan kuil, stupa emas, hingga jejak kaki dewa Buddha. Setelah itu berkunjunglah ke Wat Xieng Thong. Kuil yang masuk ke dalam daftar UNESCO World Heritage ini dikelilingi 20 bangunan megah berwarna emas.

Traveler juga bisa berkunjung ke salah satu air terjun terindah di dunia, Air Terjun Kwang Si. Di sekitar area ini, traveler bisa berkunjung ke peternakan kerbau dan belajar membuat keju serta es krim dari susu kerbau. Kunjungi juga Kuang Si Butterfly Park, taman yang dipenuhi ratusan kupu-kupu indah.

Vientiane, Laos

Jelajah Pesona Asia yang Memukau di Malaysia dan Laos

Sungai Mekong (Foto: Shutterstock)

Ibu Kota Laos merupakan destinasi yang sangat pas bagi kamu yang ingin mendapatkan ketenangan. Di kota ini, traveler bisa ikut meditasi bersama biksu di Wat Sok Pa Luang setiap Sabtu siang. Setelah itu manjakan diri dengan sauna ala Laos. Uniknya, sauna ini menggunakan aroma tanaman herbal untuk memberikan ketenangan yang maksimal.

Untuk destinasinya, Viantiane menawarkan Xieng Khuan Buddha Park. Di taman ini, traveler bisa melihat megahnya patung-patung Buddha dan Hindu. Susuri juga Sungai Mekong yang terkenal untuk mendapatkan pemandangan sunset tak terlupakan.

Menarik bukan destinasi wisata di Malaysia dan Laos? Kini nggak perlu ragu lagi traveling ke sana karena maskapai Scoot telah membuka penerbangan tujuan Kuching (Malaysia), Kuantan (Malaysia), Kota Kinabalu (Malaysia), Luang Prabang (Laos), dan Vientiane (Laos) dari Jakarta, Denpasar, Surabaya, Palembang, dan Pekanbaru.

Kamu bisa terbang ke Kuching dengan harga tiket mulai Rp 596 ribu, ke Kuantan mulai Rp 636 ribu, dan ke Kota Kinabalu mulai Rp 590 ribu. Sementara untuk terbang ke Luang Prabang, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 1.265.500 dan ke Viantiane mulai dari Rp 1.008.000.

Tak hanya itu, maskapai yang merupakan bagian dari Singapore Airlines ini akan membuka penerbangan dari dan ke Balikpapan, Lombok, Makassar, Manado, Semarang, dan Yogyakarta pada 2020 mendatang.

Layanan yang ditawarkan Scoot pun menarik. Traveler akan mendapatkan fasilitas WiFi, entertainment lewat ScooTV, fasilitas charger di tempat duduk, dan menu nikmat yang bisa dipesan di Scoot Café ketika terbang menggunakan pesawat Boeing 787 Dreamliner. Tempat duduknya pun dibuat nyaman karena badan pesawat lebih lebar dan ruang kakinya lebih lega. Langsung saja pesan tiket pesawat ke lima destinasi tersebut di sini.

Yuk, traveling keliling Asia naik Scoot!


(adv/adv)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA