Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 23 Jun 2019 00:00 WIB

ADVERTORIAL

Aneka Wahana Baru di Ancol Resmi Dibuka, Ini Atraksi Serunya

Advertorial
detikTravel
Wahana Baling-Baling di Dunia Kartun, Dufan (Foto: detikcom)
Jakarta -

Ada yang baru di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol. Kini wisatawan bisa makin seru mengekplorasi ragam wahana di Dufan. Tak hanya remaja dan dewasa, anak-anak pun bisa seru-seruan di Dufan.

Kini Dufan telah meluncurkan kawasan wahana baru yang dinamai Dunia Kartun. Tak tanggung-tanggung, ada 7 wahana dengan dekorasi kartun penuh warna yang dihadirkan di kawasan seluas 3 hektare ini.

Pada Jumat (21/6/2019) malam, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Teuku Sahir Syahali dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 7 wahana baru Dunia Kartun.

"Pada hari ini Alhamdulillah, Ancol meresmikan wahana baru. Ini sejarah karena belum pernah sejak Dufan berdiri pada 1985 membuat wahana inovasi di atas lahan 3 hektare dengan 7 wahana sekaligus," kata Sahir saat memberikan sambutan.

Ia mengungkapkan wahana yang dihadirkan di Dufan ini merupakan permintaan masyarakat. Salah satunya adalah Baling-Baling, wahana ekstrem untuk remaja pertama di Asia.

"Enam wahana lainnya untuk keluarga dan anak-anak. Tujuannya supaya Ancol bisa menjalin kebersamaan antara orang tua dan anak. Penting wahana family di outdoor agar anak juga aktif," katanya.Penandatanganan prasasti yang digelar hari itu juga dikatakan Sahir memberikan kebahagiaan bagi Ancol Taman Impian maupun warga Jakarta. Ia berharap agar warga Indonesia cukup datang ke Ancol untuk impian atau tak perlu ke luar negeri.

"Seluruh produk rekreasi baik wahana permainan dan resort ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Khususnya warga Jakarta yang akan merayakan hari ulang tahun Kota Jakarta ke-492," jelasnya.

Aneka Wahana Baru di Ancol Resmi Dibuka, Ini Atraksi SerunyaPeresmian wahana baru Ancol Taman Impian (Foto: detikcom)
Pada kesempatan yang sama, Sahir dan Anies juga meresmikan sekaligus menandatangani prasasti peresmian wahana Asthatirta di Atlantis Water Adventures, Piranha Feeding Show di Sea World, serta Istana Penguin, Touchpool Interaktif, Karausel dan Cinema 5D di Ocean Dream Samudra.

Anies mengatakan bahwa malam itu merupakan malam istimewa karena akhirnya Ancol Taman Impian menghadirkan sesuatu yang baru. "Saya berharap agar Ancol terus melakukan perubahan dan pembaharuan terus menerus. Bukan hanya menikmati wahana, tetapi juga memiliki pengalaman baru," ucapnya.

Anies juga berharap Ancol tak hanya untuk warga Jakarta dan Indonesia. Melainkan menjadi tempat rekreasi, minimal untuk warga Asia Tenggara.

"Ancol tuan rumah di negeri sendiri dan Ancol tempat mempesona bagi negeri asing. Ancol bisa menjadi brand of Indonesia. begitu dengar Ancol, langsung ingat Indonesia," ujarnya.

Selain wahana tersebut, Ancol Taman Impian juga meresmikan 1 resort di Pulau Bidadari. Sebelumnya mulai awal 2019, Ancol Taman Impian telah membuka resort yang berada di gugusan Kepulauan Seribu yaitu New Bidadari Island 'Gateway To Batavia'. Resort ini mengalami revitalisasi total yang sudah berlangsung 2017 dan hadir kembali dengan konsep baru. Desain cottage dibuat bernuansa Jakarta tempo dulu serta dengan logo baru.
Aneka Wahana Baru di Ancol Resmi Dibuka, Ini Atraksi SerunyaSekitar 122.000 pengunjung memadati Ancol pada Jumat, 21 Juni (Foto: dok. Ancol Taman Impian)
Terlihat ribuan wisatawan memadati kawasan Dufan, apalagi Ancol Taman Impian memberlakukan tiket masuk gratis pada Jumat (21/6/2019) dari pukul 06.00 hinga 18.00 WIB dalam rangka menyambut HUT ke-492 Kota Jakarta. Penggratisan akses masuk ini membuat Ancol sukses mendatangkan sekitar 122.000 wisatawan dalam sehari.

Acara makin berlangsung meriah karena turut dihadirkan Ancol Magical Night yang dimeriahkan oleh penyanyi papan atas Isyana Sarasvati di kawasan Dunia Kartun. Ada pula penampilan dari Batavia Chambers Orchestra, pertujukkan sulap, dan video mapping di gerbang baru Dufan.
Aneka Wahana Baru di Ancol Resmi Dibuka, Ini Atraksi SerunyaIsyana Sarasvati memeriahkan acara Ancol Magical Night (Foto: detikcom)
Bagi yang ingin mengajak liburan si kecil, ajak saja ke Dunia Kartun Dufan karena wahananya didesain ramah anak. Selain disediakan pengaman, orang tua juga bisa dapat menemani anak bermain wahana di Dunia Kartun. Misalnya wahana Paralayang yang memberikan sensasi seperti terbang.

Ada juga Turbo Drop yang mirip Histeria, tapi lebih rendah. Orang tua dan anak bisa seru-seruan naik wahana ini karena rasanya seperti diembuskan ke langit hingga 8 meter dengan kecepatan tinggi.

Ajak juga anak naik Karavel yang memberikan sensasi melayang seperti di gelombang udara. Makin seru, wahana ini bergerak 360 derajat dan memberikan sensasi berdesir pada tubuh yang menaikinya.
Aneka Wahana Baru di Ancol Resmi Dibuka, Ini Atraksi SerunyaWahana Zig-Zag di Dunia Kartun Dufan (Foto: detikcom)
Pernah mengajak anak berandai-andai menjadi burung? Tandanya orang tua harus mengajak anak ke Dunia Kartun dan naik wahana Kolibri. Wahana yang bentuknya menyerupai burung Kolibri ini akan membuat pengunjung naik turun secara perlahan dan berputar 360 derajat. Makin seru, wahana ini dilengkapi dengan visual Dunia Kartun.

Setelah itu, coba naik Zig-Zag yang merupakan wahana mobil bertenaga listrik. Jangan lupa naik New Ontang-Anting yang akan membawa pengunjung serasa melayang di udara.

Ada juga Baling-Baling, wahana ekstrem yang diperuntukkan remaja yang pertama kali hadir di Asia. Pengunjung akan diajak naik ke ketinggian 30 meter, diayun, dan berputar hingga 360 derajat. Selain wahana-wahana tersebut yang telah beroperasi saat libur Lebaran, masih ada 2 wahana lainnya yang akan hadir pada akhir yahun yaitu Haunted Coaster dan New Fantastique. (adv/adv)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA