Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 02 Jul 2022 00:00 WIB

ADVERTORIAL

3 Rekomendasi Wisata yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur ke Tasmania

Advertorial
detikTravel
adv_Tasmania
Foto: Shutterstock
Jakarta - Punya rencana berlibur dalam waktu dekat? Jika ya, maka Australia bisa menjadi destinasi berikutnya.

Negeri Kanguru ini menyimpan banyak surga tersembunyi yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya Tasmania.

Di negara bagian yang letaknya berada di kawasan persemakmuran Australia ini ada berbagai wisata alam. Pesonanya yang elok bikin jatuh cinta. Bahkan, ada dua wisata alam di Tasmania yang suasananya serasa di Eropa, lho! Penasaran kan? Yuk, kita kunjungi satu persatu!

Taman Nasional Gunung Cradle-Danau St. Clair

adv_TasmaniaFoto: dok. Tourism Australia

Taman Nasional Gunung Cradle-Danau St. Clair terletak di sebelah barat laut Hobart. Pemandangannya asri, tak heran bila tempat ini begitu populer, bahkan masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO.

Di taman nasional ini, wisatawan dapat menghabiskan masa liburan dengan hiking ke Gunung Cradle maupun camping di sekitar Danau St.Clair, menjelajahi hutan tua yang berada dalam kawasan ini.

Anda pun dapat menyusuri Weindorfer's Chalet yang merupakan bekas pedesaan ahli botani, Gustav Weindorfer. Lokasi ini sering dijadikan titik awal Overland Track (salah satu trek hiking paling terkenal di Australia).

Selain panorama alamnya yang indah, Lembah Cradle ternyata masih meninggalkan jejak sejarah keberadaan Suku Aborigin. Fakta ini dikuatkan oleh keberadaan sisa bebatuan arkeologi, gua, penampungan batu, dan masih banyak lainnya.

Taman Nasional Tasman

adv_TasmaniaFoto: dok. Tourism Australia

Di Semenanjung Tasman yang diselimuti angin, 56 km sebelah timur Hobart, Taman Nasional Tasman melindungi sebagian pemandangan paling spektakuler di Australia. Blowhole dan Tasman Arch adalah dua fitur paling terkenal di taman ini. Selain itu terdapat situs populer lainnya, seperti Gua Luar Biasa, Air Terjun Teluk, dan Dapur Iblis- lengkungan batu yang runtuh.

Di sini, kamu bisa menemukan banyak satwa liar, seperti spesies burung langka. Kawasan ini juga menjadi tuan rumah bagi anjing laut berbulu Australia, lumba-lumba, paus, peri penguin, dan posum.

Para pelancong dapat menjelajahi beberapa tempat wisata terbaik dengan mobil, berjalan kaki di sepanjang jalan setapak di puncak tebing, atau naik perahu untuk melihat tebing-tebing dari permukaan laut, dan memancing.

The Nut

adv_TasmaniaFoto: dok. Tourism Australia

Nut adalah steker vulkanik dengan tinggi 143 meter yang terletak di pantai barat laut Tasmania. Untuk dapat ke puncak, wisatawan harus melewati jalan curam dan memakan waktu 15 menit. Sesampainya di atas, Anda bisa melihat pemandangan hutan pakis serta garis pantai yang melengkung.

Ada pula dusun kuno Stanley, dan tanah pertanian di sekitarnya. Di sana, Anda pun dapat menikmati kursi gantung sambil melihat pemandangan yang cantik.

Tertarik untuk mengunjungi Tasmania? Bersama Dwidayatour, Anda dapat langsung mengunjungi objek wisata di atas mulai dari Rp 20 juta-an saja!

Dwidayatour memiliki cabang di seluruh kota besar di Indonesia. Anda bisa mencari lokasi cabang terdekat di sini. Atau cek di sini untuk beli paketnya via online dengan harga terbaik menuju Tasmania. Anda bisa mendapatkan potongan harga hingga Rp 5 Juta untuk liburan terbaik! Karena Dwidayatour, making travel easy!

(adv/adv)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA