Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Apr 2021 11:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Indahnya Pantai Parangtritis, Cocok Buat Ngabuburit!

eggy syahrudin
d'Traveler
Pemandangan jalan menunju Pantai Parangtritis.
Pemandangan jalan menunju Pantai Parangtritis.
Pemandangan Pantai Parangtritis.
Pemandangan Pantai Parangtritis.
Suasana Pantai Parangtritis dengan angin laut yang segar.
Suasana Pantai Parangtritis dengan angin laut yang segar.
Menikmati senja menunggu berbuka.
Menikmati senja menunggu berbuka.
sambil memancingpun bisa.
sambil memancingpun bisa.
menikmati suasana Pantai yang syahdu
menikmati suasana Pantai yang syahdu
detikTravel Community -

Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Jelang waktu berbuka, tentu traveler tak asing dengan istilah yang sudah biasa terdengar di bulan ini, ngabuburit.

Ngabuburit merupakan salah satu kegiatan yang hanya ada di bulan Ramadhan, yakni melakukan suatu kegiatan yang bertujuan menunggu waktu berbuka. Biasanya dilakukan dengan jalan-jalan sore, baik menggunakan sepeda, motor, maupun jalan kaki.

Tapi, terkadang kita bingung untuk menentukan tempat yang pas untuk ngabuburit di sore hari. Nah, salah satu tempat yang menjadi lokasi pas untuk menunggu waktu berbuka yaitu di Pantai Parangtritis.

Salah satu destinasi yang terletak di daerah ujung selatan Kabupaten Bantul ini masih cocok untuk dijadikan sebagai tempat ngabuburit di sore hari. Pasalnya Pantai Parangtritis menawarkan view yang sangat luas dan tidak membosankan.


Tidak hanya itu, di sana juga banyak sekali warung-warung pinggir pantai yang menyajikan menu berbuka puasa. Jadi, buat teman-teman yang ingin berbuka puasa tidak perlu khawatir. Banyak warung yang menyediakan berbagai menu makanan, diantaranya ikan bakar, ikan goreng, cumi, udang, dan masih banyak lagi makanan seafood khas daerah pantai yang ditawarkan.

Misalnya, anak-anak bermain layang-layang yang memberi kesan ramai ditambah lagi memanjakan mata kita ketika melihat ke atas langit, dan yang lebih menariknya lagi, dalam perjalanan kita menuju pantai parangtritis, kita akan disuguhkan dengan pemandangan jalan raya yang sangat indah. Pasalnya, banyak pepohonan rimbun dan pemandangan-pemandangan yang enak dilihat ketika kita akan menuju Pantai Parangtritis.

Jadi, tunggu apalagi? Buat yang penasaran, langsung saja kita coba ngabuburit di Pantai Parangtritis Bantul menikmati udara pantai sore hari sambil menunggu berbuka puasa.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Eggy Syahrudin . Traveler bisa mengirimkan artikel perjalanan juga melalui link ini.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA