Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 03 Jun 2021 14:42 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bukan Nusa Penida, Pemandangan Cantik Ini Ada di Blitar

Aima Rizqy
d'Traveler
photo by KereHore
photo by KereHore
photo by Aima Rizqy
photo by Aima Rizqy
photo by Aima Rizqy
photo by Aima Rizqy
photo by Aima Rizqy
photo by Aima Rizqy
photo by Angger Tsu
photo by Angger Tsu
detikTravel Community -

Sepintas melihat, traveler pasti menduga tempat ini adalah Nusa Penida. Padahal, ini ada di Blitar. Inilah Tebing Petung yang mempesona itu.

Blitar tak hanya melulu sebagai tempat bersemayamnya Presiden RI pertama alias Bung Karno. Terlepas dari sejarahnya, Blitar yang secara geografis terletak di sisi selatan ini, menyimpan banyak tempat surga tersembunyi di alam selatan Blitar.

Salah satunya Tebing Petung ini. Bagi kalian yang berjiwa petualang, tempat ini cocok dijadikan sebagai tempat sebagai pelarian semata.

Eksotisme kikiran Tebing Karang dan Pulau-pulau kecil nan cantik ini semakin menambah suasana seakan kita sedang berada di film Jurassic Park. Tak perlu khawatir tersesat, karena untuk menuju ke tempat ini kalian cukup mencari lokasi di Google Maps.

Di sisi lain, kita bisa menikmati pemandangan Pantai Peh Pulo yang terkenal dengan julukannya sebagai Raja Ampat-nya Blitar.

Di dataran Tebing Petung ini, kita juga bisa mendirikan tenda dan bersantai sembari menunggu matahari terbit. Pastikan untuk membawa alat camping yang memadai. Karena terkadang pada malam hari, angin di sini bisa berubah kencang.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini yaitu pada bulan Mei-Agustus atau pada saat datangnya musim kemarau. Jangan lupa untuk mempersiapkan kendaran yang prima.

Itu karena jalan menuju ke Tebing Petung didominasi dengan bebatuan karang dan tanah lempung (tanah liat) jika pada waktu hujan akan sangat licin.

Gimana? Tertarik untuk berkunjung? Siapkan waktu libur kalian ke Tebing Petung Blitar.

Selamat berlibur!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA