Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 28 Jun 2021 16:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menyusuri Alam Indah Bali Naik ATV, Seru Banget!

Almira Santoso
d'Traveler
Foto: detik
Foto: detik
Foto: detik
Foto: detik
Melintasi Goa yang cukup panjang.Jalannya licin dan sempit.
Melintasi Goa yang cukup panjang.Jalannya licin dan sempit.
Melewati air terjun
Melewati air terjun
Istirahat sambil menikmati pemandangan sekitar air terjun
Istirahat sambil menikmati pemandangan sekitar air terjun
detikTravel Community -

Liburan kali ini saya memilih menyusuri Desa Perliatan, Ubud naik kendaraan ATV. Tentu saja pengalaman baru ini seru banget dan wajib dicoba!

Jangan khawatir, lokasinya ditempuh hanya sekitar satu setengah jam dari kota Denpasar dan amat sangat mudah ditemukan. Ditambah dengan situasi Bali yang bisa dibilang jauh dari normal, sehingga jalan yang ditempuh pun lancar tanpa hambatan.

Covid, oh covid, cepatlah berlalu! Semoga Bali bisa kembali pulih seperti sedia kala.

Di Desa Perliatan ini ternyata terdapat rekreasi seru yang bisa kalian nikmati bersama keluarga maupun teman, apalagi kalau bukan bertualang menguji adrenalin dengan ATV!

Apa sih ATV? ATV sendiri singkatan dari All Terrain Vehicle atau kendaraan segala medan. Berbentuk mirip motor pendek beroda empat. Kendaraan ini sangat kuat untuk offroad seperti di tanah dan pasir.

Seru! Ini kata pertama yang muncul di benak saya ketika tahu ada rekreasi ini di Bali. Wajib banget dicoba. Kali ini saya memilih operator Kuber ATV Bali Adventure untuk menemani saya weekend ini.

Tenang saja, di sini seluruh aktivitas didampingi oleh pemandu professional. Kami berangkat dalam tim. Satu Tim kami kala itu berjumlah delapan orang dan didampingi tiga orang pemandu.

Selain bertugas mendokumentasikan kegiatan, mereka juga membantu untuk menjaga keselematan kita selama ber-ATV ria. Oh iya, sebelum datang, kalian diwajibkan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu ya.

Reservasi dilakukan sangat mudah, hanya melalui Whatsapp saja, dengan mengisi form nama, jumlah orang, dan pilihan mengendarai ATV-nya. Apakah mau dikendarai sendiri atau tandem (alias boncengan). Tentu saja harganya berbeda untuk yang dikendarai sendiri dan untuk yang tandem (boncengan).

Karena pandemi Covid, jumlah harga yang tertera semua di diskon 50%! Untuk yang single menjadi Rp 600.000 per orang. Sedangkan untuk yang tandem Rp 800.000 berdua.

Pertama-tama yang dilakukan adalah memakai helm dan sepatu boots demi keselamatan yang telah disediakan oleh operator. Helmnya sama dengan helm yang biasa kita pakai waktu rafting. Sementara sepatu bootsnya digunakan untuk menahan panas uap mesin ATV ketika sedang berjalan.

Setelah itu, kita diperbolehkan untuk memilih ATV yang akan kita gunakan nanti. Setelah semuanya siap, lalu membuat barisan dan saatnya kita berangkat!

Perjalanan dimulai dengan menyusuri pedesaan. Pemandangan sawah dengan padi yang masih hijau sangat menyejukkan mata. Kemudian kami diajak menyusuri hutan.

Dikarenakan semalam habis hujan, tanahnya pun basah dan becek. Menambah keseruan kami bermain ATV. Belum lagi ditambah naik turun jalan tanah yang cukup terjal. Benar-benar pengalaman yang seru untuk saya.

Jauh di dalam hutan terdapat goa yang lumayan panjang. Sebelum masuk goa, kami dipersilahkan untuk menyalakan lampu ATV terlebih dahulu, karena di dalam sangat gelap. Seru banget!

Setelah goa yang panjang kita lalui, dan juga belokan demi belokan yang licin dan berair. Akhirnya kami pun sampai di penghujung goa.

"Yahhhh, selesai deh keseruanku hari ini!" pikirku.

Pikiranku salah. Ternyata mereka masih menyimpan keseruan lainnya sebagai penutup aktivitas.

Kami dibawa kembali menyusuri hutan dan akhirnya sampai ke Air Terjun. Di sana kami dibiarkan berisitirahat sambal menikmati pemandangan sekitar dan menikmati dinginnya air terjun sambal berfoto-foto.

Waktu satu setengan jam ber-ATV ini benar-benar tidak terasa! Bukan hanya seru karena medan yang kita lalui,tapi juga karena pemandangannya.

Pengen lagi? Tentu saja! Selamat mencoba! Jangan lupa dengan tetap mematuhi prokes ya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA