Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Nov 2021 12:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menikmati Kopi di Coffee Shop Bertemakan Camping? Bisa!

Mohamad Haekal
d'Traveler
tampak depan atanapi coffee camp
tampak depan atanapi coffee camp
tenda dan tempat duduk di area atanapi coffee camp
tenda dan tempat duduk di area atanapi coffee camp
area atanapi coffee camp
area atanapi coffee camp
area atanapi coffee camp
area atanapi coffee camp
tempat duduk atanapi coffee camp menggunakan bean bag
tempat duduk atanapi coffee camp menggunakan bean bag
detikTravel Community -

Berbicara tentang kopi, minuman ini mungkin dulu belum terlalu banyak di sukai oleh kalangan muda mudi. Tapi kini, kopi banyak di sukai oleh kaum pemuda karena berbagai cara pengolahan dan modernisasi rasa, seperti kopi susu, kopi mocktail dan masih banyak lagi.

Selain dari rasa kopi, kini kalangan siswa hingga mahasiswa melihat tempat seperti suasana. Di Bandung ada banyak sekali kedai kopi atau coffee shop yang memiliki suasana dan konsep yang unik. Salah satu nya adalah Atanapi Coffee Camp, yang terletak di kawasan raksasa coffee shop yaitu Dago.

Atanapi coffee camp ini berada dekat dengan objek wisata taman hutan raya Ir. Juanda (Tahura) atau lebih tepatnya di Jl. Bukit pakar utara No.50, dan memiliki konsep dan suasana yang sangat berbeda dari yang lain. Bila di lihat dari nama, ada unsur satu kata dari bahasa Sunda dan satu kata tentang kegiatan dari bahasa Inggris.

Atanapi yang dalam bahasa Sunda memiliki arti "Atau", memiliki filosofi tersendiri untuk memilih kata tersebut. Filosofi nya adalah Atanapi di bangun di tanah Sunda yaitu dago, dan kita ingin di jadikan pilihan.

Karena Dago memiliki banyak pesaing, lalu pemilihan kata camp, di cetuskan karena owner atau pemilik dari cafe ini suka melakukan aktivitas outdoor seperti offroad, camp. Karena menurut nya, cafe kopi dengan konsep camp mungkin belum ada di bandung atau sedikit yang menggunakan konsep tersebut.

Cafe kopi ini benar benar melekat suasana camping nya, karena bisa terlihat dari tempat duduk, tampak depan, hingga tempat api unggun yang berada di tengah. Pencetus dan pemilik cafe ini ingin pengunjung merasakan esensi dan suasana camp, seperti bila hujan kehujanan dan lain hal.

Selain menyediakan tempat dan suasana yang berbeda, Atanapi Coffee Camp ini juga mempertahankan dan menawarkan kualitas seperti rasa makanan dan minuman nya. Atanapi coffee camp ini di buka pada bulan Juni 2021, tergolong masih baru.

Cafe ini mulai buka jam 08.00-22.00, dan memiliki promo spesial yang dinamakan "PANG" yang merupakan singkatan yaitu Pagi ngopi. Promo "PANG" ini adalah hanya membayar Rp.15.000 sudah bisa mendapatkan hot white coffee dan black coffee.

Jangan khawatir tentang makanan, karena makanan di sini sangat beragam dan harga yang cukup terjangkau. Mulai dari nasi hingga dessert seperti donat pun ada di sini, jadi gimana? Nongkrong disini nggak nih? Atanapi coffee camp ini memiliki akun instagram, nama akun tersebut adalah: @atanapicoffeecamp.

---

Artikel ini ditulis oleh pembaca detik Travel, Mohamad Haekal. Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini

BERITA TERKAIT
BACA JUGA