Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Des 2021 12:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Jalan-Jalan ke Kampung Wisata Arborek, Jaga Terumbu Karangnya ya!

Kata Waktu
d'Traveler
Pasir putihnya yang menawan
Pasir putihnya yang menawan
Kampung wisata arborek
Kampung wisata arborek
bersihnya perkampungan wisata ini
bersihnya perkampungan wisata ini
jangan buang sampah sembarangan
jangan buang sampah sembarangan
snorkling dianjurkan tapi jangan menginjak coral reefs
snorkling dianjurkan tapi jangan menginjak coral reefs
duduk bersantai menikmati alamnya yang cantik
duduk bersantai menikmati alamnya yang cantik
warga lokal bersiap menyambut Natal
warga lokal bersiap menyambut Natal
detikTravel Community -

Ada puluhan hingga ratusan pulau di kawasan Raja Ampat, tetapi hanya beberapa pulau yang didiami oleh penduduk lokal dan salah satunya yaitu Pulau Arborek. Pulau ini dihuni oleh warga asli Raja Ampat dan terkenal sebagai desa wisata oleh pemerintah RI.

Berkunjung ke pulau ini, kita bisa menikmati ribuan ikan yang bisa terlihat dengan mata telanjang dan bahkan kalian bisa snorkeling. Peralatan snorkeling juga bisa disewa dari warga setempat dan bahkan untuk sholat pun disediakan di rumah warga sekitar.

Tak hanya itu, signal internet bisa kalian nikmati selama berada di pulau ini. Jangan khawatir, karena ada menara telekomunikasi yang bisa membantu Anda untuk berselancar di dunia maya.

Yang harus kalian jaga selama berada di desa wisata ini yaitu dilarang loncat dari dermaga karena dikhawatirkan akan merusak terumbu karang. Wisatawan juga dilarang menginjak terumbu karang karena merupakan area konservasi bawah laut. Ribuan ikan warna-warna yang lucu bisa kalian nikmati dari balik kaca snorkeling.

Kalian bisa menghampiri warung warga sekitar untuk sekedar melepas dahaga, air kelapa muda adalah pilihan tepat bagi anda, karena rasanya begitu manis dan menyegarkan. Apabila kalian ingin menyantap makanan, bisa memesan dengan warga lokal, cobalah ikan bakar segar dengan harga yang terjangkau.

Nasi putih hangat dengan ikan bakar yang dibumbui sambal dengan taburan tomat segar tentu terasa nikmat. Puas setelah menikmati hidangan ikan bakar, kalian bisa berkeliling Kampung Arborek. Kampungnya begitu rapi dan bersih sehingga kalian harus menjaga kebersihan juga, jangan buang sampah sembarangan.

Keliling kampung ini, kalian akan disuguhi pemandangan kampung nelayan yang begitu asri, terasa sangat damai dan tenang sekali. Begitu mendekati bibir pantai, kalian bisa menikmati suguhan alam tiada tara. Begitu halusnya pasir putih yang terhampar luas, deburan ombak yang tenang dengan udara pantai yang segar.

Kalian bisa melihat siput laut/kelomang berjalan bebas di atas butiran pasir putih dan sesekali mereka bersembunyi di balik pasir. Duduknya dengan santai di atas pasir putih, nikmati deburan ombak dan semilir angin.

Tentu saja sebuah kenikmatan yang tiada taranya selama berada di kampung ini. Ingin rasanya berlama-lama hingga menikmati matahari terbenam.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA