Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Jan 2022 10:47 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Serunya Jalan-Jalan Keliling Pusat Kota Bandung, Cobain Deh!

Saepudin Hamzah
d'Traveler
Jalan Braga
Jalan Braga
Bus Bandros
Bus Bandros
Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo
Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo
Roti bumbu bakar Cari Rasa Pasar Kosambi
Roti bumbu bakar Cari Rasa Pasar Kosambi
Jalan Braga
Jalan Braga
detikTravel Community -

Bandung menawarkan banyak tempat wisata. Seperti tidak pernah kehabisan, karena rasanya setiap bulan ada tempat baru yang membuat Bandung seakan tidak pernah bisa diam.

Namun, pernah nggak traveler nyobain keliling di pusat kota Bandung hanya sekedar untuk menikmati suasana kota dan nyobain jajanannya yang terkenal dengan kelezatannya? Jalan-jalan di alun-alun kota kemudian dilanjutkan ke Jalan Braga dengan suasana art deco, bisa membuat kalian merasa kembali ke jaman Hindia-Belanda.

Saat weekend, tempat ini biasanya cukup ramai dikunjungi oleh orang-orang untuk ber-selfie ria karena memang banyak tempat yang instagramable. Traveler juga bisa rasain sensasi naik Bandros (Bandung Tour on Bus) untuk keliling kota Bandung dan belajar sejarahnya yang akan dipandu oleh petugas dengan penyampaian yang unik dan lucu.

Dengan membayar 20 ribu rupiah, kalian akan merasakan suasana Old School saat duduk dan mulai mengelilingi kota. Sambil menikmati perjalanan, jangan lupa untuk abadikan momennya juga ya! Kalian juga bisa mencicipi kuliner legendaris yang ada di pusat kota, salah satunya adalah Kupat Tahu & Lontong Kari Cicendo – Bandung.

Karena tempatnya yang tepat berada disamping TPS (Tempat Pembuangan Sampah) sehingga sering tercium bau yang tidak sedap saat kita sedang duduk antri untuk menunggu giliran makanan kita yang di hidangkan. Justru itu menjadi ciri khas dan daya tarik tersendiri yang menjadikan tempat ini sangat unik.

Namun, citarasa yang khas karena sudah berdiri sejak 1976 ini akan membuat kita lupa dengan aroma-aroma bau disamping, karena tempatnya pun sangat bersih di dalamnya dan tidak ada lalat satupun sehingga nyaman saat kita menikmati makanan.

Ada juga roti bumbu bakar Cari Rasa yang cukup legendaris, tempatnya berada di Pasar Kosambi, jajanan yang satu ini cocok buat menemani kamu saat istirahat di hotel ataupun dimakan saat perjalanan pulang ke rumah.

---

Artikel ini ditulis oleh pembaca detik Travel, Saepudin Hamzah. Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini

BERITA TERKAIT
BACA JUGA