Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 05 Agu 2022 19:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kangen Tokyo? Lihatlah Keindahan Bunga Azalea yang Mekar Ini

Spiritful Drizzle
d'Traveler
Hamparan Indah Bunga Azalea
Hamparan Indah Bunga Azalea
Salah satu varietas Azalea
Salah satu varietas Azalea
Salah satu gerbang torii Nezu Shrine
Salah satu gerbang torii Nezu Shrine
detikTravel Community -

Tokyo Metropolitan Area dengan populasi lebih dari 37 juta jiwa adalah kawasan metropolitan terbesar di dunia. Bangunan-bangunan pencakar langit menjulang tinggi di pusat kota, jutaan orang commuting untuk bekerja setiap hari.

Namun ada hal menarik yang bisa kita amati, yaitu banyak rerindangan pohon dan tanaman di sepanjang jalan. Bukan itu saja, banyak perumahan penduduk yang menanam bunga maupun rerumputan lainnya di pot-pot di depan rumah meskipun lahan pekarangan sangatlah sempit dan terbatas.

Di tengah hiruk pikuk perkotaan yang sangat sibuk ini, tidak jarang kita bisa menemukan oasis berupa taman maupun kebun yang menawarkan keteduhan. Salah satunya adalah Kebun Bunga Azalea di Nezu Shrine yang terletak di jantung kota Tokyo.

Ada sekitar 3.000 pohon Bunga Azalea dengan lebih dari 100 spesies yang bisa kita nikmati di sini. Setelah puas mencuci mata melihat keindahan bunga, kita juga bisa berjalan setapak menyelusuri Nezu Shrine, yaitu Kuil Shinto Nezu yang dibangun sekitar 300 tahun yang lalu.

Nezu Shrine ini termasuk salah satu dari 10 Kuil Shinto terpopuler di Tokyo. Di sini kita bisa mengamati berbagai aktivitas masyarakat Jepang, seperti berdoa di Kuil Nezu atau sekedar berjalan santai menikmati udara segar.

Apabila Anda mengunjungi Tokyo di pertengahan April hingga awal Mei, jangan lewatkan kesempatan menikmati Festival Bunga Azalea di Nezu Shrine ini. Stasiun terdekat adalah Nezu Station di Tokyo Metro Chiyoda Line, dari sana kita hanya perlu berjalan kaki sekitar 7 menitan.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA