Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 05 Agu 2022 17:20 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Batal Terbang ke Taiwan, Ogah Berurusan dengan Militer China

Putu Intan
detikTravel
China unjuk gigi usai Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi mengunjungi Taiwan. Unjuk gigi itu dilakukan China dengan menggelar latihan militer besar-besaran.
Foto: Lai Qiaoquan/Xinhua via AP
Jakarta -

Sejumlah maskapai membatalkan penerbangan dari dan ke Taiwan. Mereka tak mau berurusan dengan militer China yang latihan perang dekat Taiwan.

Maskapai yang telah membatalkan penerbangan adalah Singapore Airlines dan Scoot. Dilansir dari Channel News Asia, Jumat (5/8/2022) Singapore Airlines mengatakan penerbangan SQ878 dan SQ879 yang dijadwalkan pada hari ini sudah dibatalkan.

SQ878 awalnya dijadwalkan terbang dari Singapura ke Taipei sedangkan SQ879 terbang dari Taipei ke Singapura.

"Keselamatan pelanggan dan staf kami adalah prioritas utama kami. Singapore Airlines akan terus memantau situasi dengan cermat dan melakukan penyesuaian, jika diperlukan," kata Singapore Airlines.

Sementara itu, pelanggan yang terkena dampak dapat memilih untuk melakukan perubahan pemesanan atau meminta pengembalian dana. Untuk pemesanan yang dilakukan melalui agen perjalanan atau maskapai mitra, penumpang disarankan untuk menghubungi agen perjalanan atau minta bantuan maskapai.

Senada dengan Singapore Airlines, Scoot juga mengkonfirmasi bahwa mereka membatalkan penerbangan yang dijadwalkan hari Jumat ini. Penerbangan itu adalah TR996 dari Singapura ke Taipei dan TR997 dari Taipei ke Singapura.

Selain itu, pada Kamis kemarin, Scoot juga merevisi rencana penerbangan TR899 untuk terbang langsung dari Bandara Narita Tokyo ke Singapura tanpa singgah terlebih dahulu di Taipei.

Scoot juga melayani pengembalian dana penumpang serta terus memantau situasi dan melakukan penyesuaian seperlunya.

Saat ini China menggelar latihan militer terbesarnya di area-area yang mengelilingi Taiwan. Latihan militer besar-besaran ini menjadi aksi unjuk kekuatan Beijing setelah Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi menuntaskan kunjungan kontroversialnya di Taipei.

Pelosi mengatakan bahwa kunjungannya sangat memperjelas bahwa AS tidak akan meninggalkan Taiwan yang merupakan sekutu demokratiknya.

Kunjungan ini kemudian membuat China marah. Mereka mengumumkan latihan militer di perairan yang mengelilingi Taiwan yang dianggap sebagai bagian wilayahnya.



Simak Video "Penerbangan Perdana Rute Singapura-Bali di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA