Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 26 Agu 2022 10:43 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ngopi Enak di Sudut Tersembunyi Kota Dingin Wonosobo

Jadul tampilan luar tapi kopinya enak
Jadul tampilan luar tapi kopinya enak
Situasi dalam kedai yang cenderung vintage dan klasik
Situasi dalam kedai yang cenderung vintage dan klasik
Cozy untuk ngobrol dan bercerita
Cozy untuk ngobrol dan bercerita
Sajian kopi lengkap
Sajian kopi lengkap
Kopi dan suasana klasik
Kopi dan suasana klasik
detikTravel Community -

Suatu malam yang dingin di Wonosobo kami mencari kedai kopi untuk sekedar menghangatkan badan dari dinginnya malam namun dengan tempat yang cozy. Karena tak ada referensi kami asal jalan dan menyusuri jalanan sepi Wonosobo di malam itu.

Akhirnya sampailah pencarian kami di Jalan Mataraman di salah satu sudut tersembunyi Wonosobo. Namanya Kedai Kopi Tetangga.

Dari luar tampilan kedai sangat biasa dan sederhana. Tak ada kesan mewah atau wah ala kedai kopi kekinian lainnya. Sebuah rumah tua yang sederhana dengan lampu yang temaram.

Tapi pandanganku tertuju pada sebuah cerobong asap yang aku tau pasti itu cerobong pembuangan mesin roasting kopi. Akhirnya kami mantap masuk ke kedai ini.

Memasuki kedai terlihat beberapa toples kaca berisi biji kopi yang tertata rapi. Ditambah mas-mas barista yang menurutku cukup trendy dan kekinian. Dalam bahasaku mbois.

Interior kedai terbuat dari bahan-bahan antik dan memanfaatkan barang-barang bekas tak terpakai. Seperti meja yang kami pilih terbuat dari tutup gelondong kabel. Itulah gambaran suasana kedai kopi ini.

Selanjutnya selembar menu disodorkan kepada kami dan mas barista cukup komunikatif dan ramah melayani dan menjelaskan beberapa jenis kopi yang kami tanyakan.

Akhirnya kami mencoba semua jenis kopi yang tersedia. Dan ketika cangkir-cangkir kopi tersaji di depan kami, hmmm... amazing rasanya sangat enak tak kalah dari kafe kekinian di kota-kota besar.

Lebih amaze lagi ketika kami membayar tagihan karena harga kopi disini sangat ramah di kantong. Pelajaran yang kami petik malam ini adalah jangan under estimate dan jangan menilai dari tampilan luar saja.

Jadi, bagi yang sedang lewat atau berkunjung di Wonosobo sisihkan waktu sebentar untuk singgah di Kedai Kopi Tetangga ya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA