Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 05 Sep 2020 15:41 WIB

DESTINATIONS

Wisata Gunung Putri, Keindahan bak Negeri di Atas Awan

Monika Mulya
detikTravel
Gunung Putri
Foto: (Monika Mulya/d'travelers)
Jakarta -

Gunung putri berada di kawasan menuju arah Cikole, Lembang, Bandung. Alam dan udaranya masih sangat asli dan menyejukkan.

Di wisata Gunung Putri, kita bisa sekedar berkunjung saja menikmati pemandangan alam sekitar. Bisa juga kita mendirikan tenda untuk berkemah dan bermalam di area Gunung Putri.

Harga tiket terbaru 2020 untuk camping di wisata Gunung Putri berkisar Rp 20.000. Jika tidak membawa peralatan camping sendiri, jangan khawatir, Anda bisa menyewa tenda yang telah disediakan di beberapa warung di sekitar kawasan Wisata Gunung Putri.

Salah satu spot di wisata Gunung putri yang selalu tidak pernah ketinggalan untuk mengabadikan foto, yaitu satu monumen puncak tertinggi di area tersebut dan ada juga peninggalan zaman belanda, yaitu benteng seperti bekas rumah tinggal pada zaman penjajahan. Sebelum menuju ke area benteng, kita akan melewati area camping ground dan juga dekat dari area tersebut.

Gunung yang terletak di Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini sangat mudah diakses dengan angkutan umum atau angkot dan kendaraan pribadi. Di kawasan wisata Gunung Putri pun memiliki berbagai fasilitas seperti toilet, warung kopi hingga tempat sewa alat camping.

Gunung PutriGunung Putri Foto: (Monika Mulya/d'travelers)

Gunung Putri disebut cocok bagi para pendaki pemula lantaran ketinggiannya hanya 1.587 mdpl. Jangan lupa menikmati keindahan bak negeri di atas awan di puncaknya. Sangat indah memanjakan mata dan ketika camping. Jangan lupa bawa pulang lagi sampahnya ya! Cintai alam dan jangan sampai merusak keindahannya.

---


Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Monik Mulya dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Minggu Pagi, Jalur Wisata Lembang Terpantau Lengang"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA