Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Feb 2021 15:46 WIB

DESTINATIONS

5 Pulau Favorit Buat One Day Trip di Kepulauan Seribu

Pulau Tidung di Kepulauan Seribu.
Ilustrasi Pulau Tidung (Randy/detikTravel)
Kepulauan Seribu -

Nama Pulau Seribu atau Kepulauan Seribu cukup populer untuk wisata satu hari. Berikut 5 pulau favorit traveler di sana.

Kepulauan Seribu merupakan gugusan pulau kecil yang masih masuk dalam wilayah Provinsi DKI Jakarta. Kepulauan ini seringkali menjadi destinasi one day trip bagi wisatawan yang rindu akan keindahan laut dan pasir pantai yang putih.

Untuk mencapai Kepulauan Seribu, Anda bisa menggunakan kapal cepat milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta bahkan kapal tradisional milik nelayan. Selain itu, Anda juga bisa merasakan sensasi berlayar menggunakan kapal pinisi untuk mengarungi perairan Jakarta.

Sesuai dengan namanya, Kepulauan Seribu memiliki banyak pulau yang indah. Dikutip detikTravel dari siaran pers Have Halal Will Travel, Jumat (26/2/2021) Lima pulau di bawah ini merupakan destinasi favorit wisatawan yang terkenal akan keindahan alam dan pesona bawah lautnya:

1. Pulau Harapan

Pulau ini terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang memesona dan masih sangat terjaga. Di pulau ini Anda bisa snorkeling dan diving untuk menikmati terumbu karang di habitat alaminya.

Selain olahraga air, Anda juga bisa berjalan kaki menyusuri jembatan untuk menyebrang ke Pulau Kelapa dan mampir ke tempat penangkaran penyu.

2. Pulau Tidung

Pulau ini cukup familiar di kalangan wisatawan. Pulau ini terbagi menjadi dua yaitu Tidung Besar dan Tidung Kecil. Pulau Tidung Besar terkenal akan fasilitasnya yang sangat memadai dan juga akses yang mudah untuk dijangkau.
Sedangkan Pulau Tidung Kecil tidak berpenghuni dan kebanyakan lahannya digunakan sebagai tempat konservasi bakau.

Kedua pulau ini disambungkan oleh sebuah jembatan yang disebut sebagai 'Jembatan Cinta'. Jembatan ini merupakan landmark dari Pulau Tidung. Keindahan bawah laut Pulau Tidung juga membuat pulau ini tidak pernah sepi pengunjung.

3. Pulau Dolphin

Bagi Anda yang suka dengan ketenangan, pulau ini cocok untuk dikunjungi. Di pulau tidak berpenghuni ini, Anda bisa dengan leluasa berkemah di tepi pantai berpasir putih dengan pemandangan laut yang luar biasa.

Jika Anda memutuskan untuk mengunjungi pulau ini, jangan lupa membekali diri dengan logistik yang cukup karena minimnya fasilitas yang disediakan.

4. Pulau Ayer

Tidak perlu jauh-jauh ke Maladewa, Anda juga bisa merasakan sensasi menginap di resor terapung tepatnya di Pulau Ayer. Selain resort dengan fasilitas hotel bintang empat, di pulau ini Anda juga bisa snorkeling dan diving untuk menikmati keindahan bawah lautnya. Berbagai macam water sport seperti banana boat, jet ski, dan juga kano juga bisa Anda lakukan di pulau ini.

5. Pulau Macan

Pulau ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan Kepulauan Seribu secara eksklusif. Pulau ini memiliki eco resort di tepi pantai yang menyediakan akomodasi villa dengan fasilitas yang memadai.

Konsep eco resort yang diusung menjadikan bangunan villa ini dibuat dengan bahan alami, dan menggunakan energi panas matahari dan memiliki sistem penggunaan air yang efisien.



Simak Video "Sandar Di Dermaga Pulau Pramuka Kepulauan Seribu"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA