Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Feb 2019 13:59 WIB

TRAVEL INSIDE

Asyik Banget, d'Traveler Jalan-jalan Keliling Singapura

Mardi Rahmat
detikTravel
Para runner up dTraveler of The Year 2019 di Singapura (Mardi Rahmat/detikTravel)
Para runner up d'Traveler of The Year 2019 di Singapura (Mardi Rahmat/detikTravel)
Jakarta - Para juara d'Traveler of The Year 2018 melanjutkan jalan-jalan di Singapura. Mereka menikmati keragaman etnis yang ada.

Para juara kedua dari kompetisi tiket.com d'Traveler of The Year 2018 mendapatkan hadiah liburan ke Singapura, 8-11 Februari 2019. Mereka adalah Titry Frilyani, Brigida Emi Lilia, Nuha Dzakirah, Aldi Sanjaya Putra dan Yogaku Sagala.

Singapura memiliki jumlah penduduk sekitar 5,612 juta orang dengan mayoritas etnisnya Tionghoa, India, Melayu, Arab serta lainnya. Di hari kedua Sabtu (9/2/2019) d'Traveler of the Year 2018 melanjutkan perjalanan, kali ini melihat tempat ikonik etnis yang ada di Singapura.

Kampong Glam merupakan kawasan ditempati oleh orang keturunan Arab di Singapura. Dulunya menurut tur guide kami, Yuditama, area ini ditempati oleh masyarakat Indonesia untuk transit melakukan ibadah haji.

Asyik Banget, d'Traveler Jalan-jalan Keliling SingapuraSuasana Kampong Glam (Mardi Rahmat/detikTravel)

Di sekitar kawasan terdapat gerai-gerai bernuanasa Timur Tengah. Di sana juga banyak penjual makanan bernuansa Indonesia dan telah menjadi wisata halal pertama di Singapura.

"Bagi wisatawan Indonesia jangan khawatir, di sini bisa pesan nasi dan lontong sayur," ungkap Aldi, salah satu peserta

Selanjutnya mereka ke Malay Heritage Center. Ini adalah sebuah pusat kebudayaan dan juga museum bagi orang Melayu. Di sini kita bisa belajar tentang warisan, sejarah dan masyarakat Melayu di Singapura.

Malay Heritage Centre Malay Heritage Centre (Mardi Rahmat/detikTravel)

Dari sana mereka ke Little India, kawasan yang ditempati kelompok etnis terbesar ketiga di Singapura, yaitu India. Selain banyak toko menjual aneka aksesoris khas India, tempat ini juga bisa untuk berburu oleh-oleh semua kebutuhan 24 jam seperti di Mustafa Center. Kawasan ini juga banyak menghadirkan kedai restoran halal makanan India.

Kemudian perjalanan dilanjutkan ke China Town tempat ikonik etnis terbesar di Singapura. Kawasan ini ramai dengan turis maupun warga lokal yang mencari barang murah dan meriah semua kebutuhan tempat ini meriah saat ada perayaan tahun baru Imlek.

Setelah puas berbelanja di China Town, rombongan kembali lanjut ke wilayah Clarke Quay dan berfoto di depan Sungai Singapore River Cruise. Seperti apa lagi petualangannya, ikutin terus yuk!

Asyik Banget, d'Traveler Jalan-jalan Keliling SingapuraLittle India (Mardi Rahmat/detikTravel)


Simak juga video 'Seru Banget! d'Traveler Jalan-jalan Keliling Singapura':

[Gambas:Video 20detik]

(fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA