Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Okt 2014 17:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bandara Sentani Fasilitasnya Biasa, Tapi Panoramanya Luar Biasa

Afif Farhan
detikTravel
Pemandagan perbukitan hijau dari atas pesawat (Afif/detikTravel)
Pemandagan perbukitan hijau dari atas pesawat (Afif/detikTravel)
Jayapura - Tak ada yang istimnewa di Bandara Sentani, Jayapura. Fasilitasnya masih kalah jauh dari Bandara Soekarno Hatta atau bandara di kota-kota besar lannya di Indonesia. Namun ketika Anda hendak mendarat di sana, lihatlah panorama bukit dan danau yang cantik jelita!

Bandara Sentani merupakan salah satu pintu gerbang untuk menjelajahi Papua. Berada di Jayapura, bandara tersebut selalu penuh hiruk pikuk aktivitas masyarakat setempat.

Bicara soal fasilitas, Bandara Sentani masih belum secanggih atau senyaman Bandara Soekanro Hatta. Ruang tunggu sampai fasilitas di dalamnya bisa disebut biasa saja.

Tapi jangan menilai Bandara Sentani sebelah mata. Ketika Anda naik pesawat dan hendak mendarat di sana, ada pemandangan cantik yang terlihat jelas dari ketinggian. Pemandangan yang rasanya tidak dimiliki bandara-bandara lainnya di Indonesia.

Tengoklah ke luar jendela, saat pilot memberitahu bahwa pesawat akan mendarat di Bandara Sentani. Perbukitan hijau yang terlihat bergelombang terlihat begitu cantik.

Perbukitannya seperti permadani hijau raksasa, dikala pesawat dalam posisi di atas perbukitannya. Namun ketika pesawat dalam posisi sejajar dan tak sampai 10 menit bakal mendarat, perbukitannya malah terlihat bagai bukit Teletubbies. Menakjubkan!

Tak sampai di situ, Danau Sentani yang berada di dekat Bandara Sentani membuat pemandangan di luar jendela pesawar makin elok dilihat. Danaunya yang tenang, bagaikan cermin raksasa yang memantulkan awan-awan putih di atasnya.

Bahkan, Danau Sentani dengan luas mencapai 245.000 hektar memiliki banyak pulau kecil. Kalau Anda melihat lebih ke bawah dari jendela pesawat, danau ini bagaikan lautan saja karena saking luasnya dan banyak pulau kecil di atasnya.

Pesawat apapun yang mendarat di Bandara Sentani, bakal melintasi Danau Sentani yang dikelilingi oleh lanskap perbukitan hijau dan bergelombang tersebut. Beruntunglah bagi Anda yang duduk di dekat jendela. Ingat, jangan sampai ketiduran dan siapkan kamera di tangan!

Tahukah Anda, nama Sentani memiliki arti 'di sini kami tinggal dengan damai'. Jika melihat pemandangan Danau Sentani dan perbukitan di sekitarnya, arti tersebut seolah tidak berlebihan. Pemandangan cantik, yang mendamaikan jiwa.

(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED