Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Okt 2015 08:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ayo Hidup Sehat, Ini 6 Destinasi Lari di Jakarta

Suasana di Car Free Day Jakarta (Grandyos Zafna/detikNews)
Jakarta -

Jogging atau lari tengah menjadi tren sebagai kegiatan di kalangan traveler. Kalau kamu ingin mulai hidup sehat, coba lah lari di 6 tempat yang tersebar di Jakarta ini.

Stadion Gelora Bung Karno (GBK) hingga Taman Kota Tomang, adalah beberapa tempat asyik untuk olahraga lari di ibukota. Dihimpun oleh detikTravel, Selasa (6/10/2015) berikut 6 tempat lari di Jakarta:


(gelorabungkarno.co.id)

1. Stadion Gelora Bung Karno (GBK)

Traveler ibukota mana yang tidak mengenal Gelora Bung Karno atau biasa disingkat GBK. Stadion utama Jakarta yang sering jadi tempat konser sampai tempat tanding klub sepakbola ini juga menjadi lokasi lari favorit.

Lingkar dalam GBK yang beraspal mulus dan jarang dilalui mobil, merupakan beberapa alasan utama yang menjadikannya asyik buat lari. Tidak pagi atau sore hari, ada saja yang lari di sini.

Tapi kalau mau mencari waktu terbaik, datanglah ke GBK pada Sabtu Sore atau Minggu pagi. Niscaya bukan hanya badan kamu saja yang diajak berkeringat, namun juga mata dan batin. Soalnya banyak juga orang cantik dan ganteng yang suka lari di GBK. Buktikan saja sendiri!


(Artalentalle1/d'Traveler)

2. Taman Suropati

Lari di taman pastinya asyik, apalagi kalau di Taman Suropati yang ada di Menteng. Punya banyak pohon rindang sampai jogging track yang lumayan bikin ngos-ngosan, jadi alasan orang buat lari di Taman Suropati.

Selain itu di Taman Suropati juga ada toilet sampai penjual makanan dan minuman. Jadi tidak usah pusing kalau kebelet buang air kecil atau lapar dan haus, fasilitas penunjang cukup lengkap.

Malah kalau kamu datang lari pada hari dan waktu tertentu, kamu juga bisa mendengar alunan musik dari komunitas Taman Suropati Chamber yang rutin latihan di sana. Lari sambil dengerin musik live, pastinya asyik dong.


(Herigeo/d'Traveler)

3. Kanal Banjir Timur

Berikutnya adalah Kanal Banjir Timur di daerah Jakarta Timur. Iya, kamu nggak salah dengar kok. Selain berfungsi untuk mengatasi banjir ibukota di musim hujan, di sepanjang Kanal Banjir Timur ada jogging track yang super panjang.

Bayangkan saja, jogging tracknya ada di sepanjang aliran sungai. Untuk perkiraan, traveler bisa start lari dari daerah Duren Sawit sampai daerah Marunda kalau mau. Kurang jauh apa coba?

Sejumlah pohon juga dapat dijumpai di sepanjang Kanal Banjir Timur. Walau tidak banyak, tapi pastinya bisa bikin acara lari jadi lebih sejuk dan menyenangkan.


(Randy/detikTravel)

4. Monas

Rasanya tidak ada traveler yang melewatkan Monumen Nasional atau Monas jika datang ke Jakarta. Salah satu landmark kebanggaan Jakarta dan Indonesia itu memang mempesona, namun juga asyik buat lari.

Daerah sekitar Monas ditumbuhi oleh banyak pohon serta dihiasi taman nan hijau. Pemprov DKI Jakarta juga sudah mempercantik taman di Monas agar lebih nyaman tanpa kehadiran PKL. Lari di Monas jadi lebih asyik!

Selain itu buat kamu yang bawa kendaraan, bisa parkir di IRTI Monas yang sudah disediakan. Di sampingnya juga ada tempat jajajan Lenggang Jakarta yang menjual makan minum sampai suvenir. Pokoknya komplit deh.


(summareconkelapagading)

5. Taman Jogging Summarecon Kelapa Gading

Daerah Kelapa Gading di Jakarta Utara tidak hanya terkenal akan sarangnya kuliner enak, tapi juga punya tempat lari asyik. Taman Jogging Summarrecon Kelapa Gading, salah satu tempat asyik buat lari di Jakarta Utara.

Dibuat oleh pihak Summarecon dan diresmikan tahun 2008, taman jogging tersebut langsung populer di kalangan masyarakat Kelapa Gading. Ketimbang lari di GBK atau Monas yang lumayan jauh, lari di sini juga asyik buat kamu yang tinggal di daerah Utara.

Taman Jogging dengan luas 1,6 ha ini memiliki berbagai fasilitas publik, antara lain jogging track dengan panjang 497 m, jalur refleksi sakit dan refleksi sedang, bangku taman, area bermain anak, gazebo, plaza, pedestrian, dan toilet.

Sehari-harinya taman ini beroperasi setiap hari dari pukul 05.30-21.00 WIB. Khusus hari Jumat sampai Minggu hingga pukul 22.00 WIB. Masuknya gratis pula.


(Shafa/detikTravel)

6. Taman Kota Tomang

Tempat asyik terakhir di Jakarta buat lari terletak di daerah Barat, apalagi kalau bukan Taman Kota Tomang di Grogol. Jakarta Barat terkenal sebagai tempat macet yang dikelilingi beton pencakar langit, tapi Taman Kota Tomang hadir sebagai paru-paru kota dan tempat lari.

Taman yang memiliki medan berundak yang diselimuti rumput hijau ini memiliki beberapa danau buatan yang tenang. Ada bangku dari semen yang bisa Anda jadikan tempat bersantai. Selain lari, piknik di sini juga pastinya asyik.

Jika ingin lebih dekat dengan alam, kamu bisa duduk di bawah pohon yang ada di tepi danau. Menikmati semilir angin yang menggoda pepohonan hijau sungguh membuat perasaan lebih rileks. Siapkan sepatu kamu, dan mulailah hidup sehat!

(rdy/Aditya Fajar Indrawan)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA