Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Nov 2015 15:58 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Basah, Basah, Basah di 4 Waterpark Seru Bandar Lampung

Afif Farhan
detikTravel
WaterPark CitraGarden (pariwisatalampung.com)
WaterPark CitraGarden (pariwisatalampung.com)

FOKUS BERITA

Pesona Wisata Lampung
Bandar Lampung - Siapa bilang Lampung tidak punya water park. Datanglah ke Kota Bandar Lampung, ada 4 water park yang seru untuk basah-basahan!

Lampung menawarkan aneka destinasi wisata yang bisa mengisi liburan kamu selanjutnya. Kalau nanti mau ke Lampung, salah satu kegiatan yang tak boleh dilewatkan adalah bermain air di water park.

Disusun detikTravel, Kamis (12/11/2015) berikut 4 water park yang ada di Kota Bandar Lampung, Lampung:


(pariwisatalampung.com)

1. WaterPark CitraGarden

WaterPark CitraGarden berlokasi di komplek perumahan perumahan CitraGarden. Tepatnya di Jl Dokter Setiabudi No 170, Teluk Betung Barat. Dari pusat kota, cuma sekitar 20 menit saja naik mobil

Bagi masyarakat Lampung sendiri, WaterPark CitraGarden sudah menjadi tempat rekreasi keluarga favorit. Mereka bisa bermain perosotan air, berenang di kolam sampai bermain di kolam arus. Tempatnya asyik untuk anak-anak atau pun orang dewasa. Fasilitasnya lengkap, stand penjual makanan juga ada di dalamnya.

WaterPark CitraGarden buka dari hari Rabu sampai Jumat, pukul 14.00 sampai 18.00 WIB. Selain hari itu, kolam renangnya ditutup untuk dibersihkan dan dirawat. Tiket masuknya sebesar Rp 20 ribu.


(pariwisatalampung.com)


2. Lembah Hijau

Lembah Hijau beralamat di Jl Radin Imba Kesuma Ratu, Tanjung Karang Barat dan dekat dengan pusat kota. Lembah Hijau sebenarnya merupakan taman rekreasi dengan beragam wahana, seperti Boom Boom Car, Cinema 4D, Rumah Hantu, Taman Satwa dan area outbound. Tak ketinggalan, wahana Water Park tersedia di sana yang bernama Waterboom Boomerang.

Ada 7 permainan di Waterboom Boomerang, yakni Twins Boomerang, Torpedo Slide, Spiral Slide, Kolam Arus, Water Splash, Gelas Tumpah dan Water Canon. Yang paling jadi favorit, adalah Twins Boomerang.

Rasakan sensasi ketegangan bermain di Twins Boomerang, dengan 2 jalur slide sepanjang 160 m dan tower setinggi 32 m. Lintasan slide yang meliuk berbentuk terowongan spiral, turunan curam dan menukik naik di ujung lintasan benar-benar membuat jantung berdebar!

Tiket masuk ke Lembah Hijau, sebesar Rp 10 ribu dan tiket terusan ke Waterboom Boomerang sekitar Rp 40 ribu. Tempatnya yang sejuk dan penuh aneka permainan, bakal bikin betah berlama-lama di sana.

3. Bumi Kedaton

Mau bermain di water park sekaligus melihat lanskap pegunungan hijau? Datang saja ke Bumi Kedaton di Jl Wan Abdurrahman, Tanjungkarang Barat. Dari Kota Bandar Lampung, jaraknya sekitar 8 km. Tiket masuk ke Bumi Kedaton, sekitar Rp 10 ribu.

Bumi Kedaton memiliki banyak atraksi wisata, seperti area outbound dnegan permainan ATV dan flying fox, kano, perkemahan sampai atraksi naik gajah. Untuk bersantai sambil bermain air, Waterboom tempatnya.

Kolam yang luas dengan air mancur dan ember tumpah raksasa, jadi favorit bagi anak-anak. Bagi yang dewasa, silakan merendamkan diri ke dalam air dan basah-basahan. Asyiknya lagi, panorama pegunungan hijau bakal memanjakan pandangan serta udaranya pun segar. Tiket terusan untuk masuk ke Waterboom, sekitar Rp 25 ribu.


(pariwisatalampung.com)

4. D'mermaid Tirtayasa Waterpark

D'mermaid Tirtayasa Waterpark berlokasi di Jl Tirtayasa, Bandar Lampung. Harga tiket masuknya, sekitar Rp 25 ribu untuk hari Senin dan Jumat serta Rp 35 ribu untuk weekend.

Ada perosotan air, ember tumpah serta kolam renang untuk anak mau pun orang dewasa. Kabarnya, kolam arus juga tengah disipkan di sana agar makin banyak permainan.

Saat weekend, water parknya akan penuh oleh masyarakat Lampung. Kebanyakan, mereka datang bersama keluarga untuk bersantai dan bermain air di sana. Sebaliknya, kalau hari-hari kerjawater parknya cukup sepi. Bisa basah-basahan sepuasnya!

(aff/aff)

FOKUS BERITA

Pesona Wisata Lampung
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED