Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Nov 2015 19:42 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Datang ke Rumah Paling Angker di Lampung, Berani?

Faela Shafa
detikTravel
Rumah Paling Angker di Lampung (Kurnia/detikTravel)
Rumah Paling Angker di Lampung (Kurnia/detikTravel)

FOKUS BERITA

Pesona Wisata Lampung
Bandar Lampung - Sekadar bumbu traveling, Bandar Lampung punya urban legend yang mungkin didengar wisatawan saat bertandang ke sana. Inilah kisah Rumah Kapal yang angker.

Di Jl Rasuna Said, Teluk Betung, Bandar Lampung, ada sebuah rumah tak terurus dan tak beratap. Temboknya sudah terkelupas, atapnya tak ada, bagian depannya penuh dengan semak belukar.

Rumah ini dinamakan Rumah Kapal karena jika diperhatikan, bentuknya memang seperti kapal. Menurut desas desus yang beredar, di sini sering terlihat penampakan. Tak heran jika akhirnya banyak warga bahkan wisatawan yang penasaran ingin berkunjung ke sini.

Warga yang tinggal di sana mengetahui desas-desus tersebut, namun masih jarang yang mengaku melihat penampakan secara langsung. Karena kebanyakan yang lewat sana biasanya siang hari, bukanlah malam hari.

Menurut kisah yang beredar, di sana pernah terjadi pembunuhan dan kemudian peristiwa gaib jadi sering muncul. Kapan dan seperti apa pembunuhannya pun tak bisa diketahui lebih lanjut, tipikal kisah urban legend yang berlanjut dari mulut ke mulut.


(Kurnia/detikTravel)

"Katanya, dulu pernah ada wanita yang terbunuh di sini. Juga setiap baru dihuni, rumah ini kerap kebakaran akhirnya ditinggalkan seperti ini," ujar seorang warga Bandar Lampung bernama Lori kepada detikTravel, Rabu (11/11/2015).

Beberapa hantu yang dikatakan ada di sana adalah wanita berbaju mewah, ular raksasa, dan manusia berkepala harimau. Bahkan ada beberapa cerita yang mengatakan bahwa ada warga yang pernah mendengar tawa seorang wanita dari dalam rumah tersebut.

Tak ayal rumah ini didatangi pengunjung yang penasaran dengan kisah hantu tersebut. Kebanyakan pengunjungnya adalah anak muda yang ingin menguji nyali. Mereka datang pada siang hari.

Meski siang haripun, beberapa dari mereka merasakan suasana berbeda saat masuk ke dalam rumah. Ada pula yang mengaku pernah melihat penampakan berupa makhluk berwarna hitam.

"Karena saya sudah tahu kisahnya, jadi setiap lewat rumah itu rasanya ngeri. Apalagi dengan semak belukar di depannya," tutur Lori.

Keangkeran Rumah Kapal malah membuat tempat ini populer menjadi destinasi horor. Buktinya, acara-acara mistis dari sejumlah stasiun televisi nasional, pernah beberapa kali melakukan syuting di sini.

(rdy/rdy)

FOKUS BERITA

Pesona Wisata Lampung
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Pemandian Terpencil Cleopatra

Senin, 15 Jul 2019 22:20 WIB

Mesir tak cuma piramida dan gurun. Terpencil di Gurun Sahara, ada sebuah kota dengan pemandian Cleopatra. Meski di antara gurun, pemandian ini malah eksotis.