Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Des 2015 07:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Gereja & Masjid yang Berdampingan di Sulawesi Utara

Gereja dan masjid yang lokasinya berdampingan (Reno/detikTravel)
Minahasa Tenggara -

Bukti kerukunan antar umat beragama, bisa traveler lihat di Bukit Harapan, Sulawesi Utara. Di sinilah, masjid dan gereja letaknya berdampingan di atas bukit dengan penduduknya yang Muslim dan Nasrani hidup dalam kedamaian.

detikTravel belum lama ini berkunjung ke Bukit Harapan. Lokasinya, ada di Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara. Dari kota Manado, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk tiba di sana.


Salib raksasa dan menara bulan sabit dan bintang (Reno/detikTravel)

"Salib raksasa dan menara bulan sabit dan bintang yang ada di atas bukit itu simbol kerukunan beragama. Mayoritas di sini masyarakatnya muslim dan nasrani" ujar Indri, masayarakat setempat.

Begitu mendaki bukit lewat beberapa anak tangga, dua hal tersebut terlihat di depan mata. Salib raksasa yang berwarna putih dan satu lagi, menara dengan simbol bulan sabit dan bintang. Indah sekali!

Dari sana, ada pula bangunan masjid dan gereja yang posisinya berhadapan. Masyarakat setempat, yang Muslim dan nasrani beribadah di rumah ibadahnya masing-masing. Mereka hidup dalam kedamaian dan toleransi yang tinggi. benar-benar patut dicontoh.

Dari atas Bukit Harapan, traveler juga dapat melihat hamparan biru laut dan lekukan cantik Pantai Lakban. Silakan berfoto-foto sepuasnya dan merasakan kerukunan agama di sana.


Traveler berfoto-foto di atas Bukit Harapan (Reno/detikTravel)

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA