Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Jan 2016 13:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Aneka Spot Foto Yogya yang Keren dari Ketinggian

Faela Shafa
detikTravel
Foto: Candi Ijo (Sastri/detikTravel)
Foto: Candi Ijo (Sastri/detikTravel)

FOKUS BERITA

Wisata Foto Yogyakarta
Yogyakarta - Bosan memotret dari angle yang biasa? Mari coba dari ketinggian. Berikut aneka spot foto di Provinsi DI Yogyakarta dengan angle dari ketinggian.

Malioboro atau Keraton Yogyakarta mungkin sudah banyak yang memotret. Kini saatnya mencari tantangan baru. detikTravel, Kamis (21/1/2016) mengumpulkan aneka spot untuk menangkap Provinsi DI Yogyakarta dari sudut pandang berbeda yaitu ketinggian. Ini dia daftarnya!

1. Kalibiru, Kulonprogo


(Megapraditasari/d'Traveler)

Ingin melihat pemandangan Yogyakarta dari ketinggian sekaligus menantang adrenalin? Kalibiru jawabannya. Berada di Kulonprogo, desa wisata Kalibiru menawarkan pemandangan dari ketinggian.

Dari ketinggian 450 mdpl, kawasan barat Yogyakarta terlihat begitu eksotis dari sini. Mulai dari lembah yang hijau, sampai sungai yang tenang. Keren!

Seringnya, traveler yang ke sana akan duduk di ujung tempat flying fox seakan berada di ujung tebing. Ada juga yang berpose seakan ingin jatuh dan aneka pose bikin ngeri lainnya.

2. Bukit Parangendog, Bantul


(Mas Edy Masrur/d'Traveler)

Jangan hanya puas ke Parangtritis. Berjalanlah lebih jauh ke Bukit Parangendog atau yang dikenal dengan Bukit Paralayang. Bukan tanpa alasan, karena di sinilah biasanya paralayang mulai terbang.

Berada di perbatasan Bantul dan Gunungkidul, bukit ini bisa memuaskan hasrat kamu yang haus foto keren. Dari ketinggian bukit, terlihat hamparan hijaunya pepohonan, sawah dan perkampungan.

Juga, ada Pantai Parangtritis yang terlihat megah dari atas sana. Sungguh pemandangan berbeda menikmati pantai yang satu intu kan? Tak sampai di situ, menikmati sore di bukit ini pun tak kalah memukau lho!

3. Candi Ijo, Sleman


(Sastri/detikTravel)

Selanjutnya ada Candi Ijo di Sleman, Yogyakarta. Ini adalah salah satu komplek candi Hindu tertinggi di Yogyakarta. Nah, terbayang kan bagaimana indah pemandangannya?

Biasanya, wisatawan yang datang ke sini untuk menunggu sunset. Namun datang sebelum sunset pun tak kalah indah. Karena candi di ketinggian 375 mdpl ini menyajikan pemandangan Yogya yang indah.

Bahkan, landas pacu Bandara Adisucipto pun terlihat dari atas sini. Berburu timelapse di sini sedari sore sampai sunset, juara!

4. Gunung Api Purba Nglanggeran, Gunungkidul


(Darwance Law/d'Traveler)

Selain kontur gunungnya yang unik, Gunung Api Purba Nglanggeran juga menyajikan pemandangan yang indah. Dari atas sini, pemandangan hijau Yogyakarta terlihat begitu luas.

Berada di kawasan Gunungkidul, butuh usaha untuk menikmati pemandangan indah dari ketinggian Gunung Api Purba Nglanggeran. Perlu trekking menuju puncak gunung.

Tapi jangan kuatir karena perjalanannya seru dan pemandangan di atas sangat juara. Bebatuan karst yang tersebar di area gunung membuat kamu terasa seperti di zaman dinosaurus. Sedangkan pemandangan dari atas, membuat kamu merasa seperti seekor burung.


5. Bukit Bintang, Gunungkidul


(Asfarina Aulia/d'Traveler)

Bosan melihat pemandangan hijau dari ketinggian, kini saatnya melihat kelip lampu dari ketinggian. Datanglah ke Bukit Bintang di Gunungkidul.

Setelah puas bermain di barisan pantai Gunungkidul, saatnya menghabiskan sore menuju malam di Bukit Bintang. Pilihlah salah satu restoran di sana, dan nikmati perubahan dari sore ke malam dari ketinggian yang mengagumkan itu.

Semakin malam, lampu berbaris menyala. Itulah Yogyakarta dari ketinggian. Indah! (shf/fay)

FOKUS BERITA

Wisata Foto Yogyakarta
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Wisata Pantai

Pantai Siung yang Menghipnosis

Sabtu, 20 Okt 2018 10:48 WIB

Nikmatilah ombak Pantai Siung di Gunungkidul. Berangkat dengan pikiran jenuh, pantai ini menghipnosis dengan suasana damai dan kita pulang dengan tenang.