Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 01 Mar 2016 10:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pilihan Homestay Murah Buat Liburan di Alor

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Teras Homestay Cantik (Kurnia/detikTravel)
Teras Homestay Cantik (Kurnia/detikTravel)
Alor - Untuk mengirit budget selama liburan di Alor, traveler dapat menginap di homestay. Salah satu homestay yang oke punya, bisa ditemukan di kawasan Kalabahi.

Ada beberapa homestay di Alor, salah satu yang cukup populer adalah Homestay Cantik. Penginapan ini beralamat di Jl Dahlia No 2, Kalabahi, Kabupaten Alor.

Letaknya yang ada di sekitar pusat Kota Kalabahi, memungkinkan traveler untuk lebih mudah menjangkau transportasi ke berbagai objek wisata di Alor. Untuk kamarnya pun cukup banyak dan kebersihannya terjamin. Tersedia 9 kamar dengan pilihan single atau double bed dan kamar mandi dalam.


(Kurnia/detikTravel)

"Ya (sejak) 2004 ada 9 kamar. Nanti rencana mau ditingkat lagi bisa tambah kamar," ujar Pemilik Homestay Cantik Christian Dami, ketika berbincang dengan detikTravel beberapa pekan lalu di Alor.

Harganya mulai dari Rp 150 ribu per orang untuk kamar dengan single bed. Harga tersebut sudah termasuk sarapan dan traveler bisa memakai dapur setiap saat jika ingin memasak atau sekadar menyeduh teh dan kopi. Tersedia pula ruang makan yang cukup besar.


(Kurnia/detikTravel)

Kalau ingin makan malam di homestay pun bisa. Pihak homestay akan menyediakan makan malam dengan aneka menu seperti olahan seafood, dengan harga mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribu per orang.

Kamar di homestay ini biasanya paling ramai dipesan sekitar bulan Juli hingga September. Selain bulan-bulan tersebut termasuk saat yang tepat untuk diving di Alor, ada pula berbagai event kebudayaan yang digelar.

"Juli, Agustus, September, ada Festival Budaya Alor, Alor Expo," kata Chris.


(Kurnia/detikTravel)

(krn/shf)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED