Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Apr 2016 08:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Destinasi Babymoon yang Tak Perlu Naik Pesawat

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Sunset yang cantik di Anyer (Shafa/detikTravel)
Foto: Sunset yang cantik di Anyer (Shafa/detikTravel)

FOKUS BERITA

Liburan Saat Hamil
Bogor - Ada kecemasan sendiri bagi ibu hamil yang mau babymoon naik pesawat. Kalau begitu, coba saja datangi lima destinasi ini yang bisa ditempuh tanpa penerbangan.

Beberapa ibu hamil tak sedikit yang cemas naik pesawat saat mau babymoon. Tenang, ada banyak alternatif destinasi wisata yang bisa dilalui dengan jalur darat. Bagi yang ada di Jakarta dan sekitarnya, disusun detikTravel, Kamis (14/4/2016) berikut 5 destinasi babymoon yang tak perlu naik pesawat:

1. Bogor, Jawa Barat

Cukup satu naik mobil ke Bogor dari Jakarta, ada banyak tempat wisata menanti Anda. Bagi yang suka wisata kuliner, ada deretan kafe dan tempat makan seperti Momo Milk, Rumah Cupcakes & BBQ, Pizza Kayu Bakar Kedai Kita, Waroeng Taman, Macaroni Panggang Bogor, Kedai Soto Ibu Rahayu dan masih banyak lagi. Yang harus diingat, makanan harus bersih dan kurangi MSG.

Kamar yang unik nan mewah di The Highland Park Resort (Fitraya/detikTravel)
Kampung Budaya Sindangbarang juga asyik didatangi untuk kembali ke alam dan menikmati budaya Sunda yang khas. Mampir juga ke Pemandian Air Panas Gunung Pancar, untuk menenangkan pikiran. Jika mau menginap di hotel yang unik nan nyaman, coba saja ke The Highland Park Resort dan ke Royal Safari Garden Hotel.

2. Anyer, Banten

Mau babymoon ke pantai, tidak perlu jauh-jauh ke Bali atau Lombok. Di Banten, ada Anyer yang bentangan pantainya tak kalah indah. Saatnya bersantai di tepi pantai dan menikmati suasana senja yang syahdu.

Sunset cantik di Pantai Florida (Shafa/detikTravel)
Pantai Sambolo punya hamparan pasir putih. Pantai Cibeureum banyak pepohonan kelapa yang rindang. Pantai Pasir Putih Florida terkenal sebagai tempat terbaik melihat sunset. Pantai Jambu tak kalah eksotis, karena masih alami. Jangan lupa, istirahat yang cukup sebelum main ke pantai ya!

3. Bandung, Jawa Barat

Wisata ke Bandung tak ada habisnya. Bahkan bagi ibu hamil, babymoon ke Bandung akan memberikan pengalaman yang menyenangkan. Bandung punya ragam tempat wisata, dari bentang alam eksotis sampai penginapan-penginapan yang bisa bikin 'leyeh-leyeh'.

main angklung di Saung Angklung Mang Udjo (florence tuhumury/dTraveler)
Yang gemar belanja, silakan datangi Rumah Mode. Suka mendengar musik, mampirlah ke Saung Angklung Udjo untuk larut dalam alunan musik angklung. Mau menikmati suasana alam, melipir saja ke kawasan sekitar Bandung seperti Ciwidey dengan Danau Situ Patenggang atau ke Kebun Strawberry. Ada pula penginapan keren di sekitar Bandung seperti Dulang Resort, Saung Gawir dan GH Universal Hotel.

4. Cirebon

3 Jam dari Jakarta, paculah mobil menuju Cirebon. Cirebon tidak hanya terkenal dengan deretan kuliner yang menggoyang lidah seperti nasi jamblang dan empal gentong, tapi terdapat pula destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Istana Karang di Cirebon (Afif/detikTravel)
Mau foto-foto, yuk mampir ke Gua Sunyaragi yang punya istana kerang atau Keraton Kasepuhan. Yang suka batik atau bisa juga menyiapkan stelan batik untuk baju hamil, datangi Kampung Batik Trusmi. Sedangkan kota tetangganya Kuningan, menawarkan suasana kaki Gunung Ciremai yang sejuk dan kesempatan berendam di air panas di Sangkanurip

5. Semarang, Jawa Tengah

Lebih jauh sedikit ke Jawa Tengah, ibu hamil yang mau babymoon bisa naik kereta selama 7-8 jam menuju Semarang. Inilah ibukota provinsi Jawa Tengah yang menanti Anda dengan segudang destinasi wisata oke. Dimulai dari yang mau melihat kembaran Masjid Nabawi di Arab Saudi, silakan berkunjung ke Masjid Agung Jawa Tengah.

(It_gde/dTraveler)
Sedangkan yang mau foto-foto, Lawang Sewu dan kawasan Kota Lama menarik untuk didatangi karena bangunan di sana masih citarasa kolonial Belanda. Kampoeng Wisata Taman Lele cocok didatangi bagi ibu hamil yang mau bersantai dengan suasana kebun dan kolam ikan. Di Umbul Sidomukti, terdapat kolam renang di atas bukit dengan view yang ciamik! (aff/fay)

FOKUS BERITA

Liburan Saat Hamil
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Potret Danau Terjernih di Dunia

Selasa, 25 Jun 2019 16:45 WIB

Danau di Selandia Baru ini tak hanya cantik, namun juga berair jernih. Dengan mata telanjang, pandangan kita bisa melihat sampai berpuluh meter ke dasar danau.