Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Jul 2016 14:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kecantikan Bali yang Terekam Dalam Drama Korea Populer

Faela Shafa
detikTravel
Green Bowl di Bali (Randy/detikTravel)
Denpasar - Bukan hanya film Hollywood, tapi ada juga beberapa drama Korea yang mengekspose keindahan Bali. Dari sanalah banyak wisatawan Negeri Ginseng yang jatuh cinta dengan kecantikan Pulau Dewata.

Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (21/7/2016) tahun 2004 silam, sebuah drama Korea berjudul 'Something Happened in Bali' atau 'Memories of Bali' mengudara di TV Korea. Kisah cerita yang berliku, romantis, sekaligus menyedihkan membuat banyak penonton jatuh cinta dengan drama yang satu ini.

Drama ini mengisahkan tentang cinta segitiga. Meski banyak yang tidak suka dengan akhir dari kisah drama ini, tetap saja banyak yang menontonnya. Seorang wanita Korea mengadu nasib di Bali karena kisah cintanya yang sedang kandas.

Di Bali ia menjadi pemandu wisata bagi para turis Korea. Di sanalah ia bertemu pria baru yang akan meramaikan cinta segitiganya. Siapa sangka, drama yang dimainkan oleh Ha Ji Won dan Jo In Sung ini membekas di banyak penonton Korea.

(Wahyu Setyo/detikTravel)


Telah belasan tahun terlewat, namun masih banyak wisatawan asal Korea yang datang ke Bali untuk bulan madu. Mereka mengaku tertarik ke Pulau Dewata karena menonton drama Korea tersebut.

Dalam film, tokoh yang dimainkan oleh Ha Ji Won memang terlihat berkeliling Bali. Sebagai pemandu wisata, tentu ia mendatangi objek wisata yang indah di sana. Mulai dari Tanah Lot sampai Pantai Kuta.

Pantai Kuta (Desi/detikTravel)


Suasana tropis dengan mentari yang bersinar cerah membuat banyak turis asal Korea tergoda untuk datang ke sana. Ditambah, pantai-pantai Bali yang indah tak kalah menggoda mereka.

Selain "Something Happened in Bali", ada drama Korea lain juga yang mengambil latar di Pulau Dewata. Salah satunya "First Love a Royal Prince". Bali muncul di episode ketiga yang jadi salah satu episode kunci dari drama tersebut.

Lainnya adalah "Saranghae, I Love You". Drama Korea ini agak beda karena melibatkan artis Indonesia juga yaitu Revalina S Temat. Latarnya ada tiga, Jakarta, Seoul dan Bali.


(shf/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA