Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Jul 2016 18:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Keliling Jakarta Seperti Chris Hemsworth di Film Black Hat

Foto: Pelabuhan Sunda Kelapa menjadi latar belakang film Blackhat (Van Alvin/d'Traveler)
Jakarta - Gegap gempita film Hollywood juga memasukan Jakarta sebagai latar ceritanya. Dalam Film Blackhat, aktor Chris Hemsworth diceritakan tinggal di Tanah Abang. Pergi kemana lagi dia?

Ya, Chris Hemsworth yang ganteng dan berbadan atletis itu menjadikan sebuah rumah susun di sekitar Tanah Abang sebagai tempat tinggal sementaranya. Percaya tak percaya, Kota Jakarta menjadi bagian yang penting dari cerita Film Blackhat.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (21/7/2016), Film Blackhat yang disutradarai oleh Michael Mann, bercerita tentang seorang hacker baik bernama Nicholas Hathaway (Chris Hemsworth) yang berburu kelompok hacker jahat yang dipimpin Sadak (Yorick van Wageningen) dan Kassar (Ritchie Coster) hingga ke Jakarta.

Nicholas dengan dibantu Chen Lien (Wei Tang), akhirnya berhasil membunuh Sadak dan Kassar. Puncak adegan film ini pun menggunakan Monumen Pembebasan Irian Barat sebagai latar belakangnya. Tak hanya itu, saat adegan pamungkas berlangsung, di monumen tersebut sedang ditampilkan pertunjukan tari Bali yang megah.

Poster Film Blackhat (cineplex.com)
Jakarta memang ditampilkan sebagai kota pamungkas tempat perburuan hacker yang telah membuat berbagai macam kekacauan di belahan bumi lainnya. Namun berkat kejeniusan Nicholas, penjahat ini berhasil dikalahkan.

Aroma Indonesia di Film Blackhat tak hanya muncul lewat Monumen Pembebasan Irian Barat yang di dalam film disebut sebagai Papua Square saja, ada pula pasar Tanah Abang hingga Pelabuhan Sunda Kelapa pun muncul secara bergantian di dalam film berdurasi 133 menit ini.

Monumen Pembebasan Irian Barat (Agung Pambudhy/detikFoto)
Di dalam Film, sesaat setelah tiba di Jakarta, aktor yang juga memerankan Thor dalam Film The Avengers ini, langsung menyempatkan diri berbelanja berbagai keperluan macam obeng dan gerinda pada lapak-lapak kecil di kolong tol Jakarta. Dia berinteraksi dengan pedagang yang tentu saja warga lokal. Sungguh sangat Indonesia suasananya!

Traveler yang penasaran bisa langsung mencari DVD original film ini dan menontonnya bersama teman-teman, untuk membuktikan sendiri betapa garapan film sekelas Hollywood ini sangat bercitarasa Indonesia!

Pasar Tanah Abang (Kurnia/detikTravel)
(wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA