Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Sep 2016 16:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Atraksi di Saung Angklung Udjo, Bisa Ikutan Main Lho!

Faela Shafa
detikTravel
Foto: (Wahyu/detikTravel)
Foto: (Wahyu/detikTravel)
Bandung - Banyak atraksi wisata yang bisa ditonton oleh para traveler. Namun yang satu ini penontonnya bisa ikutan main. Yuk ke Saung Angklung Udjo di Bandung.

Angklung merupakan salah satu alat musik khas yang berasal dari Tanah Pasundan. Nah, saat liburan ke Bandung, menonton atraksi angklung di Saung Udjo pun jadi salah satu kegiatan menarik yang tak bisa dilewatkan.

Bukan tanpa alasan, karena penampilan di sini sungguh atraktif. Bahkan pengunjung pun dilibatkan untuk penampilan yang lebih meriah.

Pertunjukan dibagi menjadi 3 babak, yaitu penampilan dari siswa junior, siswa senior, serta permainan angklung interaktif yang dipandu langsung oleh Kang Yayan Udjo selaku penerus Saung Mang Udjo.

Penampilan dilakukan oleh anak-anak dengan rentang usia dari 5 tahun sampai 12 tahun. Mereka adalah murid yang tengah belajar di sanggar tersebut.

Para pemain cilik pada pertunjukan rutin (Wahyu/detikTravel)


Tak hanya memainkan angklung, anak-anak ini juga bergerak aktif. Mulai dari lari-lari sampai menari bersama angklungnya. Inilah sesi pertama.

Memasuki sesi kedua, ada penampilan dari siswa yang lebih senior dalam bentuk full band, dengan alat musik angklung dan kulintang pastinya. Mereka membawakan beberapa buah lagu, kemudian dilanjutkan sesi permainan angklung interaktif.

Nah sesi ketiga adalah yang paling seru bagi para penonton. Karena setiap orang diberikan 1 buah angklung yang diminta untuk dimainkan. Nantinya, para penonton akan mengikuti komando dari Kang Yayan untuk membentuk melodi dari angklung. Seru!

Ramainya suasana saat sesi ketiga (Wahyu/detikTravel)


Semua pengunjung pasti bersemangat untuk mengikuti sesi ini. Pengunjung dalam negeri saja senang, apalagi para turis asing.

Jika kamu penasaran, bisa juga lho menonton. Pertunjukan ini dilaksanakan dua kali setiap hari pada pukul 09.00 WIB dan 15.30 WIB. Tiket masuknya adalah Rp 60.000 pada hari biasa dan Rp 75.000 pada akhir pekan. (shf/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED