Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 21 Des 2016 12:57 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Selain Lumpia, Ini Kuliner yang Harus Kamu Coba di Semarang

Bona
Redaksi Travel
Foto: Melissa Bonauli/detikTravel
Foto: Melissa Bonauli/detikTravel
Semarang - Bandeng presto, lumpia sampai wingko adalah kuliner wajib di Kota Semarang. Ada satu lagi nih yang wajib traveler cicipi, Kepala ikan Manyung Bu Fat.

Kuliner satu ini sudah jadi incaran kalau tiba di Semarang, Rumah makan Kepala Manyung Bu Fat. Sensasi rasa ikan yang berkuah pedas ini akan menggoyang lidah traveler.

detikTravel mendapat kesempatan untuk mampir atas undangan Hotel GranDhika Pemuda Semarang, pekan lalu. Kepala ikan manyung menjadi menu favorit untuk santapan siang hari.

Harga yang diberikan tergantung dari besarnya kepala ikan. Mulai porsi kecil seharga Rp 85.000 sampai ukuran besar Rp 105.000 ribu.

Pengunjung langsung antre ke depan untuk memesan makanan (Bonauli/detikTravel)Pengunjung langsung antre ke depan untuk memesan makanan (Bonauli/detikTravel)
Ikan Kepala Manyung adalah kepala ikan mangut yang diasap. Kemudian dimasak lagi dengan kuah santan.

Warga lokal sampai pejabat seperti Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo pun makan di tempat ini. Rasanya juara deh!

Buat traveler yang mau mencicipi ikan khas Semarang ini bisa langsung datang ke alamat jalan Ariloka, Kelurahan Krobokan, Semarang Barat. Warung sudah mulai buka pukul 07.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Bersantap bersama keluarga akan jadi lebih seru (Bonauli/detikTravel)Bersantap bersama keluarga akan jadi lebih seru (Bonauli/detikTravel)
Bukan hanya kepala ikan manyung, menu lain berupa sup iga, prasmanan sampai gorengan juga ada kok. Jadi traveler bisa memilih makanan lain sebagai tambahan.

Warung makan Bu Fat bisa ditempuh dengan motor atau mobil bahkan minibus. Namun traveler harus waspada dengan jalannya yang rusak.
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo suka makan di sini (Bonauli/detikTravel)Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo suka makan di sini (Bonauli/detikTravel)
Kalau ke Semarang, Ojo lali yo mampir Bu Fat! (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED