Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Mar 2017 16:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai-pantai Ajaib yang Punya Pasir Berwarna Pink

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Cantiknya pantai pink di Indonesia Tengah (Afif/detikTravel)
Cantiknya pantai pink di Indonesia Tengah (Afif/detikTravel)
Lombok - Kawasan Indonesia Tengah punya deretan pantai ajaib untuk dikunjungi traveler. Bagaimana tidak ajaib, pantai-pantai ini pasirnya berwarna pink!

Alih-alih berwarna putih seperti kebanyakan pantai di Indonesia, 3 pantai berikut ini punya warna pasir yang sangat berbeda, yaitu pink! Sangat kontras dengan pemandangan yang ada di sekelilingnya yang didominasi warna biru.

Dihimpun detikTravel, Kamis (30/3/2017), 3 pantai tersebut adalah Pantai Tangsi di Lombok, Pantai Pink di Flores, serta Pantai Namong. Ketiga pantai ini tentu saja memiliki pemandangan alam yang cantik jelita.

1. Pantai Pink, Flores

Pantai-pantai Ajaib yang Punya Pasir Berwarna PinkFoto: (Shafa/detikTravel)
Pantai berpasir pink yang pertama tentunya sudah tidak asing lagi di telinga traveler. Pantai Pink di Pulau Komodo, Flores, NTT. Pantai cantik satu ini jaraknya hanya sekitar 30 menit dari Loh Liang.

Begitu tiba di kawasan Taman Nasional Komodo, traveler bisa meminta paket kepada masyarakat setempat yang menyewakan perahu untuk diantarkan ke Pantai Pink. Sesampainya di Pantai Pink, traveler dijamin akan dibuat terpana melihat pemandangan yang terhampar di depan mata.

Sejauh mata memandang, butiran pasir pantai ini berwarna semu pink. Warna pink ini diduga berasal dari pecahan karang yang berwarna serupa. Pasirnya sendiri lembut, dan nyaman untuk dipakai jalan-jalan. Asyik pokoknya!

2. Pantai Tangsi, Lombok

Pantai Tangsi yang juga berwarna pink (Akbar Kautsar/d'Traveler)Pantai Tangsi yang juga berwarna pink (Akbar Kautsar/d'Traveler)
Di Lombok, ternyata ada juga pantai yang pasirnya berwarna pink. Namanya Pantai Tangsi, letaknya lumayan jauh dari pusat Kota Mataram. Kurang lebih selama 2,5 jam perjalanan darat.

Namun perjalanan panjang tersebut akan terbayar lunas begitu menginjakkan kaki di Pantai Tangsi, karena pemandangan di sini akan sangat indah. Pantai semu merah muda akan jadi suguhan utama untuk traveler.

Kamu bisa bermain di sepanjang pantai, bisa lari-lari, berenang, atau pun sekadar main air dan pasir pantai. Sungguh keajaiban alam yang dimiliki oleh Indonesia!


3. Pantai Namong

Pantai-pantai Ajaib yang Punya Pasir Berwarna PinkFoto: (Afif/detikTravel)
Satu lagi, ada pantai pink lagi di Pulau Komodo. Letaknya cukup berbeda dari pantai pink yang pertama. Kalau pantai pink yang biasa diketahui letaknya ada di sisi timur, sementara pantai ini ada di sisi selatannya.

Ya, itulah Pantai Namong yang masih jarang diketahui orang. Berkunjung ke pantai ini, traveler serasa seperti sedang berada di pantai pribadi, sepi tanpa ada yang mengganggu.

Kontur Pantai Namong landai, dan berair tenang. Traveler bisa berenang atau bermain air tanpa takut mesti dihantam ombak besar. Pasirnya sendiri halus dan cukup padat jika diinjak.

Pantai pink nan indah ini bisa traveler kunjungi bila liburan ke Pulau Komodo di NTT. Satu lagi bukti nyata bahwa alam kawasan Indonesia Tengah dianugerahi Tuhan dengan keajaiban yang memukau mata. Indahnya! (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Kapan Kamu Main ke Museum Angkut?

Minggu, 19 Nov 2017 22:55 WIB

Museum Angkut di Batu adalah museum dengan gaya modern yang menampilkan bermacam alat transportasi dari tradisional hingga yang paling modern. Keren banget!