Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Mei 2017 20:05 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Obat Kuat Pria Raja Ampat, Bikin Istri Kewalahan!

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Foto: Insonem, makanan penambah kejantanan para pria dari Raja Ampat (Masaul/detikTravel)
Foto: Insonem, makanan penambah kejantanan para pria dari Raja Ampat (Masaul/detikTravel)
Waisai - Setiap daerah di Indonesia rasanya punya makanan yang bersifat afrodisiak. Di Raja Ampat ada makanan unik untuk menambah kejantanan para pria.

Dalam rangka HUT XIV Kabupaten Raja Ampat, digelar festival kuliner lokal non beras dari tanggal 7-9 Mei di pelataran Pantai WTC, Waisai. Di hari pertama kemarin disajikan makanan lokal non beras dan di dalamnya terdapat kuliner yang bikin pria kuat.

"Ini yang bikin suami saya kuat, namanya insonem atau cacing laut. Binatang ini biasa hidup di pasir putih. Cara pengambilannya pun kalau air laut surut di sekitar Pulau Ayau," kata salah satu dari ibu-ibu penjaga stan, Matredayapen (39), Senin (8/5/2017).

"Kalau sudah makan ini saya yang kewalahan," kata dia sambil tertawa.

Kata dia, pengambilan cacing laut menggunakan teknik khusus pula. Diambilnya yakni memakai kayu dan saat air laut sedang surut.

Obat Kuat Pria Raja Ampat, Bikin Istri Kewalahan!Foto: (Masaul/detikTravel)
"Kalau ngambil cacing pakai kayu khusus yang lurus dan panjang. Lalu kayu itu dimasukkan ke pasir yang dianggap ada cacingnya, kalau ada lalu digali pasirnya dan diangkat," jelas Matredayapen.

"Panjang cacingnya itu bisa sampai setengah meter," tambah dia.

Selain sebagai obat kuat para pria, makanan laut yang dipercaya amat bergizi dengan proteinnya ini digunakan sebagai lauk pauk. Warga biasa memasaknya dengan ditumis maupun disambal.

Namun, sebelum dimasak tumis, cacing laut harus dibakar terlebih dahulu. Kata dia agar rasanya lebih enak dan mengurangi kadar garam.

detikTravel sempat mecoba kuliner khas Raja Ampat ini. Rasanya memang gurih dengan tambahan bumbu-bumbu yang ditambahkan.

Jika diamati dengan detail memang menyerupai cacing pada umumnya. Saat dikunyah, rasanya sedikit alot dan menyerupai daging ampela ayam. Unik! (msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED