Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Jun 2017 21:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kamu yang Diterima Kuliah di Padang, Banyak Tempat Wisatanya Lho!

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: Batu Malin Kundang di Padang yang terkenal (Hesti/detikTravel)
Foto: Batu Malin Kundang di Padang yang terkenal (Hesti/detikTravel)
Padang - Kamu diterima di Universitas Andalas di Padang? Banyak destinasi menarik yang wajib kamu jelajahi di sana. Yuk catat!

Universitas Andalas merupakan salah satu kampus favorit yang berada di Sumatera. Kampus berlokasi di Limau Manis, Pauh, Padang, Sumatera Barat. Jika traveler keterima kuliah di Universitas Andalas, jangan hanya memupuk rindu pulang di kos-kosan. Pakai sepatu ambil ransel, jelajahi kota Padang!

detikTravel menghimpun beberapa lokasi wisata kece dari berbagai sumber, Selasa (13/6/2017) buat mengisi waktu liburan traveler di kota Padang. Berikut tempat-tempatnya:

1. Musala Batu

(Twitter/@MinangOfficial)(Twitter/@MinangOfficial)


Di belakang gedung kampus Universitas Andalas terdapat musala unik yang terbangun dari batu. Biasanya mahasiswa disana menyebutnya Masjid Batu.

Musala ini unik, terbangun dari tumpukan batu yang mirip seperti gua. Kalau dilihat-lihat bentuk bangunan mengingatkan kita pada masjid-masjid zaman dahulu di tanah Arab.

Mushala unik ini bernama mushala Jabal Rahma. Terletak di kawasan perkebunan Fakultas Pertanian. Untuk menuju ke sini traveler bisa jalan kaki, atau naik motor.

2. Air Terjun Lubuk Hitam

(Bayu Haryanto/d'Traveler)(Bayu Haryanto/d'Traveler)


Jika traveler ingin tantangan, silahkan coba ke Air Terjun Lubuk Jantan. Air terjun ini berada di kaki Bukit Barisan, tepatnya di Desa Koto Lubuk Hitam, Kecamatan Bungus, Kota Padang. Kira-kira 32 km dari kampus Unand.

Kondisi alam menantang dan menguji stamina melewati tebing-tebing bukit yang licin, nantinya akan terobati oleh pemadangan eksotis air terjun. Cobain saja!

3. Jembatan Siti Nurbaya

Siapa sih yang tidak tahu cerita Siti Nurbaya yang dipaksa nikah dengan Datuk Maringgih? Nah, di Padang terdapat Jembatan Siti Nurbaya yang ikonik banget. Kalau mau main ke sini bagusnya pada malam hari. Karena lampu-lampu jembatan akan hidup dan menambah kecantikan dari jembatan ini.

Selain untuk hunting foto, biasanya kaula muda juga sering berkumpul dan duduk di sepanjang jembatan. Di sana juga ramai pedagang yang jualan jagung dan pisang bakar.

(Bayu Haryanto/d'Traveler)(Bayu Haryanto/d'Traveler)


4. Batu Malin Kundang

Ingat cerita anak durhaka Malin Kundang yang dikutuk menjadi batu? Cerita ini sangat melekat dengan kota Padang. Cerita tentang anak yang durhaka kepada orang tua dan dikutuk menjadi batu.

(Hesti/detikTravel)(Hesti/detikTravel)


Batu yang menyerupai Malin Kundang tersebut ada di Pantai Air Manis yang berada di Kecamatan Teluk Kabung, Padang Selatan. Selain melihat Batu Malin Kundang, traveler juga bisa menikmati panorama pantai yang cantik.

Tidak jauh dari pantai terdapat Pulau Pisang yang bisa traveler telusuri dengan berjalan kaki ketika air surut. Asyiknya datang ke sini saat sore hari.

5. Masjid Raya Sumatera Barat

(Bayu Haryanto/d'Traveler)(Bayu Haryanto/d'Traveler)


Masjid Raya Sumatera Barat ini merupakan bangunan mesjid yang tahan gempa lho! Masjid ini terletak di persimpangan Jalan Khatib Sulaiman dan Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Arsitektur masjid yang kokoh, bratap khas rumah Minangkabau. Pada eksterior Masjid Raya Sumatera Barat terdapat ukiran yang menampilkan kaligrafi dan motif kain songket khas Minangkabau. Yakin deh, traveler akan terpana oleh kekokohan masjid ini!

6. Pantai Padang

(Instagram/@pudhan_bolon_parsigumbang)(Instagram/@pudhan_bolon_parsigumbang)


Pantai Padang akan memanjakan mata traveler dengan pemandangan di sore hari. Setiap sore pantai ini selalu ramai dikunjungi, baik itu oleh masyarakt lokal maupun pendatang. Biasanya anak muda setempat meyebut Pantai Padang Taplau (Tapi lauik)

Selain bersantai, traveler juga bisa berjalan-jalan di tepi pantai, dan anak-anak juga bisa bermain sepatu roda. Nah, jika main-main kesini traveler wajib mencicipi olahan pensi dan langkitang yang banyak di jual di cafe-cafe sekitar pantai. Lamak bana! (aff/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Mari Kita Jaga Badak Jawa

Jumat, 22 Sep 2017 18:50 WIB

Bertepatan dengan Hari Badak Sedunia, Balai Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) mengajak semua pihak peduli keberadaan badak Jawa. Yuk!