Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Jul 2017 12:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Liburan Si Ganteng Liam Hemsworth ke Mentawai

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Artis Liam Hemsworth (kedua dari kanan) di Mentawai (@dingomorrison/Instagram)
Artis Liam Hemsworth (kedua dari kanan) di Mentawai (@dingomorrison/Instagram)
Mentawai - Aktor ganteng Hollywood Liam Hemsworth pernah liburan di Indonesia lho. Lewat dunia maya, Liam Hemsworth ketahuan surfing di Mentawai, Sumatera Barat.

Dihimpun detikTravel, Kamis (20/7/2017), Liam Hemsworth memang berniat liburan sembunyi-sembunyi pada Maret lalu. Hal itu pun pertama kali diketahui lewat postingan foto Instagram seorang netizen @mfaruqarozi, yang tengah berfoto bersama Liam. Dalam fotonya tertulis kalau @mfaruqarozi tengah berfoto dengan Liam di Hotel Mercure Padang saat itu.

Adik dari aktor film Thor, Chris Hemsworth ini tampak tengah mengenakan kaos putih dengan celana pendek layaknya turis asing. Namun tidak hanya satu foto, @mfaruqarozi juga memposting satu foto lain bersama Liam dengan lokasi yang sama.

@mfaruqarozi menjelaskan Liam berencana untuk main surfing di Mentawai. Kabar Liam Hemsworth yang tengah main surfing pun semakin jelas, ketika salah seorang surfer Australia dengan nama user @dingomorrison memposting dirinya tengah berfoto dengan Liam. Namun tidak hanya dengan Liam. Dalam foto tersebut juga tampak aktor Luke Hemsworth yang tidak lain adalah adik dari Liam Hemsworth.

BACA JUGA: Ssst, Aktor Liam Hemsworth Liburan & Main Surfing di Sumatera Barat

Mentawai memang keren banget buat wisata surfing. Adapun nama-nama ombaknya yang bisa ditaklukan traveler antara lain: Kandui Left, Baby Kandui, Malibu Right, 4 Bobs, hingga Rifles yang berada di sekitar Kandui Resort. Untuk yang di sekitar Pulau Nyang-Nyang, ada ombak Nipussi, Bankvault, Pit Stops, E-bay, hingga Beng-beng yang tak kalah menantang.

Yang tak kalah menariknya juga ada ombak bernama Hideaways yang berada di sekitar Pulau Mainuk, serta Burger World di sekitar Pulau Karangniki. Ombak-ombak di Mentawai memang diberi nama khusus sesuai dengan karakternya, atau sesuka surfer yang menemukannya. Jadi jangan heran dengan nama-nama ombak itu ya traveler.

Dari @dingomorrison diketahui kalau Liam Hemsworth menginap di Kandui Resort, Mentawai. Usut punya usut, ternyata Kandui Resort juga sempat memposting foto para surfer dengan latar ombak di belakangnya juga me-mention akun Instagram Liam Hemsworth di salah satu foto Instagram Kandui Resort. Lalu, seperti apa rupa resort cantik ini?

Kandui Resort terletak di Katurai, Siberut Barat Daya, Mentawai. Resor ini memang menawarkan pengalaman maksimal untuk menikmati ombak di Mentawai. Menginap di Kandui, sudah termasuk paket surfing ke 4 spot terbaik di Mentawai, yaitu sekitar Kandui Villas, Pulau Nyang-Nyang, Pulau Mainuk, dan juga di Pulau Karangniki.

BACA JUGA: Liam Hemsworth Saja Liburan ke Mentawai, Kamu Kapan?

Kembali ke Kandui Villas, di sini ada berbagai fasilitas yang akan memanjakan traveler. Jangan salah, meski letaknya di Mentawai namun fasilitas yang disediakan Kandui terhitung lengkap. Ada villa The Umas yang nyaman untuk traveler menginap, ada The Restaurant dan The Bar and Palapa, serta The Game Room dimana traveler bisa bermain dan mengusir kebosanan.

Tak hanya itu, Kandui Resort juga punya Kandui Spa serta kolam renang dimana traveler bisa menikmati sensasi rileksasi ala Kandui. Setelah capek berenang dan bermain surfing, mungkin traveler bisa meredakannya dengan pijat-pijat. Soal makanan, Kandui Resort tidak usah diragukan lagi. Mereka bahkan punya kebun sayuran organik sendiri untuk memenuhi kebutuhan syayur dan mayur untuk para tamu.

Kandui Villas juga punya kapal cepat, serta pelabuhan sendiri yang siap untuk mengantar jemput traveler ke berbagai spot di Mentawai. Ada juga sistem peringatan dini akan bencana tsunami yang bisa terjadi di Mentawai.

Traveler yang berminat liburan ala pesohor Hollywood seperti yang dilakukan Liam Hemsworth di Kandui Resort Mentawai, harap menyiapkan kocek yang lebih, karena harganya akan cukup menguras kantong. Kandui Resort menjual paket menginap yang cukup panjang, sekitar 10 malam sekaligus. Paket ini akan memaksimalkan kunjungan traveler di Mentawai, sehingga tidak banyak waktu terbuang di Padang. Contohnya yang terdekat yaitu paket liburan pada tanggal 1 sampai 11 April mendatang.

Harga yang dipatok sekitar US$ 3.000 (setara Rp 39,9 Juta) per orang untuk kunjungan 10 hari. Sementara untuk kunjungan selama 11 hari, biayanya sekitar US$ 3.260 (setara Rp 43,4 Juta) per orang. Itu sudah termasuk transportasi ke Mentawai dari Padang. (msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED