Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Jul 2017 14:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mendiang Paul Walker Doyan Surfing di Indonesia

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Mendiang Paul Walker (@paulwalker/Instagram)
Mendiang Paul Walker (@paulwalker/Instagram)
Mentawai - Traveler yang mengikuti film 'The Fast and the Furious' tentu kenal nama mendiang Paul Walker. Semasa hidupnya, almarhum Paul Walker suka surfing di Indonesia.

Nama mendiang Paul Walker tentu identik dengan mobil balap. Namun selain mengoprek mobil-mobil keren, dia juga hobi main selancar. Dari banyak spot selancar di dunia, aktor ganteng ini memilih Kepulauan Mentawai di Sumatera Barat.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (20/7/2017), Paul Walker mengaku kalau ia sering liburan ke Indonesia seperti diceritakannya pada Majalah Men's Health beberapa tahun yang lalu.

BACA JUGA: Paul Walker Ternyata Hobi Surfing di Indonesia

"Saya panen padi, mengeringkannya dan memasaknya. Saya juga menyelam, menangkap lobster dan gurita. Saya pikir itu akan menjadi rahasia saya sendiri, sebuah pulau seperti surga di bumi," tuturnya kala itu memuji Mentawai.

Kepulauan Mentawai memang tersohor di kalangan turis mancanegara, terutama para peselancar. Diketahui ada 4 pulau utama di Mentawai, yakni Siberut, Sipora, Pagai Utara, dan Pagai Selatan. Pulau terbesar adalah Siberut yang dipenuhi hutan hujan tropis yang belum terjamah.

A post shared by Paul Walker (@paulwalker) on May 27, 2017 at 10:27am PDT



Kepulauan Mentawai, termasuk Siberut, didiami Suku Mentawai. Mereka hidup berdampingan dengan alam, dan punya tradisi turun-temurun yang tersohor di seluruh dunia: tato tradisional.

Tato ini punya beragam bentuk, dengan beragam makna pula. Mereka masih menggunakan peralatan tradisional dalam kehidupan, termasuk untuk mengukir tato di tubuh mereka.

Keindahan alam Kepulauan Mentawai tak akan habis dikagumi terus-menerus. Pantai pasir putih dan laguna biru berderet di sepanjang pesisir pulau-pulau. Di Siberut, pantai landai berombak kencang di bagian barat pulau adalah surganya para peselancar.

Tapi keindahan itu sampai sekarang masih tergolong tersembunyi. Kepulauan Mentawai memang sangat terpencil, jaraknya sekitar 155 Km dari pesisir Sumatera Barat.

BACA JUGA: Ssst, Aktor Liam Hemsworth Liburan & Main Surfing di Sumatera Barat

Semasa hidupnya pula, Paul diyakini punya suatu rumah pribadi yang sangat sederhana di Mentawai dan aktif dalam kegiatan peduli lingkungan di sana. Bahkan, dia sempat nge-tweet soal petisi penolakan terhadap nelayan lokal yang mengambil ikan menggunakan dinamit.

"Help! The beautiful Mentawais Reefs of Indonesia are being destroyed in a brutal practice. Please sign to help stop it!" tulis Walker di akun Twitter miliknya kala itu.

Walau telah tiada akibat kecelakaan mobil pada tahun 2013 silam, tapi kenangan tentang mendiang Paul Walker lewat film dan kepeduliannya pada Mentawai tidak akan pernah mati. Terima kasih Paul! (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED