Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Agu 2017 07:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ritual Lempar Bayi Supaya Beruntung

Bona
Redaksi Travel
Ritual lempar bayi di India (Dok. CNN/Youtube)
Ritual lempar bayi di India (Dok. CNN/Youtube)

FOKUS BERITA

Ritual Unik dan Seram
Maharashtra - Lain ladang, lain belalang. Kalau biasanya bayi di sayang dan diperlakukan lembut, berbeda dengan India. Bayi India di lempar supaya beruntung!

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (10/8/2017) India punya beragam ritual unik yang begitu populer di antara wisatawan. Di antara semua ritual unik, ada sebuah ritual yang ekstrim yang meluputkan anak bayi. Namanya ritual lempar bayi.

Tak ada nama khusus bagi ritual ini. Namun masyarakat telah melangsungkan ritual ini selama lebih dari 700 tahun.

Kamu yang mau melihat ritual kontroversial ini harus bersabar. Karena ritual ini hanya dilangsungkan setahun sekali.

Mengerikan ya saat bayi dilemparMengerikan ya saat bayi dilempar (Dok. CNN/Youtube)


Ritual ini dilaksanakan di wilayah Maharashtra dan Karnataka. Para orang tua akan membawa bayi mereka ke sebuah tempat ibadah dan di berikan kepada rumah ibadah.

Sang bayi akan dibawa ke atas rumah ibadah dengan ketinggian 10 meter. Di halaman bawah, belasan lelaki dewasa akan menangkap bayi dengan selimut sebagai penangkapnya.

Ketika dilempar, bayi akan jatuh di selimut yang sudah dibentangkan. Kemudian si bayi akan diserahkan kepada ibunya. Bayi yang dilempar haruslah berumur lebih dari 2 bulan

Apa sebenarnya cerita dibalik ritual ini?

Konon, dahulu kala seorang pendeta memberi nasihat kepada masyarakat yang bayinya sakit. Jika ingin si bayi sembuh, masyarakat harus membangun tempat suci dan menjatuhkan bayinya dari ketinggian.

Syaratnya mereka harus yakin dan percaya kepada Tuhan. Masyarakat pun melakukan apa yang dikatakan oleh pendeta tersebut.

Si bayi tersebut dilempatkan dari puncak rumah ibadah. Ajaib! Tiba-tiba bayi tersebut ditangkap oleh selimut yang tidak tahu datang dari mana. Bayi tersebut jatuh ke tanah dan sembuh.

Semenjak itu, ritual kontroversial ini terus dilanjutkan. Mereka percaya bahwa ritual ini akan membawa si bayi panjang umur, hidup berkah, dan jauh dari marabahaya.

Ritual ini sudah dilarang oleh Komisi perlindungan nak India sejak 2009. Tapi di beberapa wilayah pedalaman dan pedesaan ritual ini tetap dilakukan. (bnl/aff)

FOKUS BERITA

Ritual Unik dan Seram
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED