Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Agu 2017 17:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Danau Toba, Salah Satu Danau Vulkanik Terbesar di Dunia

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Danau Toba (Afif/detikTravel)
Danau Toba (Afif/detikTravel)

FOKUS BERITA

Bangga Indonesia
Toba Samosir - Sudah bukan rahasia lagi, Danau Toba jadi salah satu primadona di Sumatera Utara. Luasnya pun tidak main-main.

Kalau menyebut wisata Sumatera Utara, pasti tidak jauh-jauh yang terbesit adalah Danau Toba. Orang yang sudah ke sana pun masih tidak percaya bahwa perairan seluas itu adalah danau dan sering mengiranya sebagai laut.

DetikTravel pun sudah beberapa kali mengunjungi Danau Toba. Tapi yang membuat heran adalah, Danau Toba juga memiliki sisi dimana terdapat pesisir pantai. Penduduk lokal pun menyebut tempat tersebut dengan sebutan 'Pantai'.

Danau Toba dulunya terbentuk akibat letugas Gunung Toba. Maka dari itu, tempat ini termasuk ke dalam Danau Vulkanik. Letusan gunung pun berbuah Danau Toba yang memiliki panorama cantik nan mempesona.

Air yang tenang, perbukitan yang indah serta pepohonan disekitarnya pun seperti mengajak semua orang untuk merasakan ketenangannya. Dijamin, kamu bakal betah berkunjung ke sana.

Luasnya mencapai 100 kilometer dengan lebar 30 kilometer. Dari berbagai sudut pun, Danau Toba selalu cantik dipandang. Keindahannya seperti membentang luas dari berbagai sisi. Ditambah, Pulau Samosir yang berada di tengahnya.

Salah sat spot melihat Danau Toba (Andhy Marpaung/d'Traveler)Salah sat spot melihat Danau Toba (Andhy Marpaung/d'Traveler)

Salah satu atraksi lainnya adalah traveler juga bisa melihat makam-makam di perbukitan dan di pinggir danau. Salah satunya, ada makam Raja Sianipar yang berlatar belakang Bukit Dolok Tolong.

Makam-makan di sana terhias cantik dengan rumah khas Batak. Yang paling bikin penasaran adalah makam marga termahal yaitu marga Siahaan, yang konon biayanya Rp 2 miliiar.

Selain itu traveler juga bisa berkunjung ke sejumlah spot strategis untuk melihat Danau Toba. Salah satunya adalah di Panatapan Huta Ginjang, Kecamatan Muara, Tapanuli Utara. Ketinggiannya mencapai 100 mdpl, yang posisinya menghadap Danau Toba. Panatapan Huta Ginjang bentuknya bisa dibilang mirip sebuah perbukitan.

Menuju Danau Toba pun semakin mudah, semenjak dibukanya Bandara Silangit pada Maret 2016 silam, traveler pun sudah bisa melihat keindahan Danau Toba dari Silangit.

Coba, menurut traveler, tempat mana lagi yang punya danau se keren ini? (rdy/rdy)

FOKUS BERITA

Bangga Indonesia
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.