Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Des 2017 16:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Bukit Ekstrem Buat Foto-foto Seru di Ponorogo

Charolin Pebrianti
Redaksi Travel
Foto:  Bukit Panggringan, spot foto ekstrem baru di Ponorogo (Charolin/detikTravel)
Foto: Bukit Panggringan, spot foto ekstrem baru di Ponorogo (Charolin/detikTravel)
Ponorogo - Di Ponorogo, Jatim ada satu spot baru buat traveler yang pemberani. Bukit Panggringan yang cukup ekstrem jadi lokasi foto-foto yang menarik. Mau coba?

Ingin tempat selfie menarik sambil memacu adrenalin? Bukit Panggringan lah jawabannya. Terletak di Desa Padas, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, bukit tandus ini jadi alternatif tempat selfie menarik bagi anak muda.

Berjarak 25 kilometer arah selatan dari pusat Kota Ponorogo. Kawasan wisata satu ini masih alami. Belum ada sentuhan tangan dari dinas terkait. Meski begitu, sejak tahun 2000 an bukit Panggringan selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Salah satu wisatawan, Eyin Cahyaningtyas mengatakan dirinya sering berkunjung ke bukit ini untuk sekedar melepas penat sekaligus mengambil foto berlatar belakang kota Ponorogo dari ketinggian.

"Kebetulan rumah saya dekat, jadi sering ke sini untuk berfoto," tutur Eyin saat ditemui detikcom di Bukit Panggringan, Rabu (27/12/2017).

Traveler berfoto di Bukit Panggringan (Charolin/detikTravel)Traveler berfoto di Bukit Panggringan (Charolin/detikTravel)


Meski jarak antara puncak bukit dari rumah warga cukup jauh dan jalannya menanjak, menurut Eyin ini merupakan tantangan tersendiri. "Sambil olahraga jalan kaki naik gunung," terangnya.

Tidak hanya Eyin, Aldila Candra (25 tahun) juga merasakan hal yang sama. Ia juga sering datang ke tempat wisata satu ini. "Di sini masih alami puncaknya dan mudah dijangkau, selain itu tidak ada biaya masuk alias gratis," jelasnya.

Untuk mencapai puncak bukit Panggringan, wisatawan diharuskan berjalan kaki sejauh 10-20 menit di jalan setapak yang mengarah langsung ke puncak bukit. "Paling bagus kesini kalau pas musim hujan, rumputnya hijau. Tapi kalau pas musim kemarau, rumputnya kering," ujarnya.

Wisatawan asyik berfoto di sini (Charolin/detikTravel)Wisatawan asyik berfoto di sini (Charolin/detikTravel)


Mengambil foto di sini, tidak hanya memacu adrenalin karena harus bergaya di pinggir jurang namun juga disuguhi pemandangan yang luar biasa. Hamparan sawah nan luas serta pemandangan rumah warga terlihat jelas.

Meski sibuk mengambil foto, Aldila berpesan untuk terus waspada dan berhati-hati pasalnya jika lengah sedikit bisa langsung terjatuh dari puncak bukit. Apalagi banyaknya batuan tajam di area puncak juga harus diwaspadai.

"Puncak gunung ini spot fotonya yang bagus, cocok bagi anak muda," pungkasnya. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Penjara di Bawah Air

Sabtu, 19 Mei 2018 22:05 WIB

Pernah terbayang penjara underwater? Di Estonia ada bekas penjara yang dulunya tambang kapur dan terendam air bersih yang dipompa. Pemandangannya cantik.