Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Jan 2018 17:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Akhir Pekan di Tangerang, Coba Main Bowling Yuk!

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Spincity Bowling Alley (Shinta/detikTravel)
Spincity Bowling Alley (Shinta/detikTravel)
Tangerang - Ingin sedikit berkeringat dan mencoba permainan seru? Weekend ini, coba main bowling yuk di Tangerang!

Di The Breeze, Tangerang ada tempat bermain bowling benama Spincity Bowling Alley. Di sinilah, arena bermain bola gelinding yang nyaman dengan interior yang menarik.

Kalau masuk ke dalam kawasan The Breeze, traveler harus menyusuri hingga lobby dengan logo 'S' besar. Dari bagian depan bisa berjalan kaki atau lewat kawasan pusat perbelanjaan.

Akhir Pekan di Tangerang, Coba Main Bowling Yuk!(Shinta/detikTravel)

Masuk ke dalamnya, arena pun di desain dengan interior modern dan cantik. Saat saya datang ke sana sore menjelang malam hari, arena dipenuhi lampu-lampu biru dan ungu yang keren.

Ada belasan line atau garis permainan yang bisa digunakan. Dalam satu line, bisa digunakan sampai 5 orang bergantian.

Akhir Pekan di Tangerang, Coba Main Bowling Yuk!
Line bowling yang bisa dipakai mencapai 5 orang (Shinta/detikTravel)

Tidak perlu takut apabila belum mahir bermain bowling. Di sini, traveler bisa memilih jenis bola berdasarkan angka, mulai dari 5,6,7 sampai angka belasan. Semakin besar angkanya, semakin berat bolanya. Tinggal disesuaikan dengan kemampuan saja.

Sebenarnya, olahraga yang satu ini memang susah-susah gampang. Sebelum bermain, pakai dulu bedak tabur yang disediakan pengelola, agar lebih licin dan mudah.

Di setiap bolanya, ada 3 lubang untuk meletakkan jari. Ada dua di atas, dan satu di bawahnya. Bagian bawah, masukkan ibu jari, sedangkan yang dua di atas masukkan jari telunjuk dan tengah.

Arahkan bola sesuai bidikan. Tidak perlu bertenaga besar, asalkan lurus dan tepat sasaran. Kemudian, buatlah strike!

Akhir Pekan di Tangerang, Coba Main Bowling Yuk!(Shinta/detikTravel)


Saat bermain pun, traveler harus memakai sepatu agar aman dan nyaman. Apabila tidak membawa sepatu, di sini juga tersedia penyewaan sepatu dan kaus kaki untuk dibeli.

Tetapi, traveler sebaiknya harus menelepon terlebih dahulu untuk melakukan reservasi apabila ingin bermain saat weekend. Karena di saat-saat tertentu, pengunjung bisa ramai dan harus menunggu cukup lama.

Akhir Pekan di Tangerang, Coba Main Bowling Yuk!Kafe yang bisa dipakai bersantai (Shinta/detikTravel)

Di bagian kanan, ada sebuah kafe kecil untuk menunggu atau melepas lelah setelah bermain bowling. Traveler bisa mengisi perut atau melepas dahaga di sini.

Untuk satu jam permainan, dihargai senilai Rp 225-255 ribu. Harga ini berlum termasuk penyewaan sepatu atau pembelian kaus kaki. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED