Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 04 Mar 2018 23:42 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai di Pulau Buru yang Bikin Jatuh Cinta

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Pantai Namlea di Pulau Buru  (M Abas/detikTravel)
Pantai Namlea di Pulau Buru (M Abas/detikTravel)
Namlea - Liburan akhir pekan ke Maluku, jangan lupa mampir ke Pulau Buru alias Bupolo. Kecantikan alamnya masih asli tak kalah dengan daerah timur Indonesia lainya.

Kenapa harus menikmati pesona pantai di Pulau Buru, ini alasannya. Di Kota Namlea, Pantai Talaga yang menawarkan pesona alami ini semakin banyak keistimewannya karena bawah lautnya juga cantik.

Saat siang traveler dapat menikmati birunya langit dan indahnya pesona Pantai Talaga. Semakin betah saat matahari mulai perlahan-lahan menghilang dan warna langit berubah kemerahan, rasa semakin jatuh cinta sama keindahan pantai Talaga akan muncul.

Traveler tidak perlu membutuhkan waktu berjam-jam untuk menikmati pesona Pantai Talaga. Cukup naik motor atau berjalan kaki dari hotel dan penginapan yang berada di Namlea. Rata-rata harga sewa kamarnya cuma Rp 300 ribu per malam.

Pantai di Pulau Buru yang Bikin Jatuh CintaLaut yang jernih dan indah (M Abas/detikTravel)

"Itu Pantai Talaga ada di Kota Namlea, bukan pantainya yang bisa dinikmati tetapi pesona bawa laut juga ada yang masih asli. Kalau datang di namlea banyak objek wisata pantai bisa dikunjungi seperti Pantai Jikumerasa dan merupakan salah satu spot pantai terbaik," ujar Irfan Umasugi, Kabag Humas Kabupaten Buru.

BACA JUGA: Foto Martha Tiahahu & Keberanian Perempuan Ambon

Selain pantai, di Kabupaten Buru ada juga Danau Rana. Merupakan danau yang berada di ketinggian 700 mdpl dan tentunya masih alami.

Ada yang kurang rasanya kalau traveling cuma menghabiskan waktu di pantai tanpa menyantap hasil laut, Kabupaten Buru mempunyainya. Di kota Namlea ada berbagai wisata kuliner berbahan ikan segar dengan harga terjangkau.

Untuk berkunjuk ke Pulau Buru tidak sesulit yang dibayangkan. Traveler bisa menggunakan sarana penerbangan yang membutukan waktu hanya 20 menit untuk tiba di Namlea, Pulau Buru. Bila menggunakan transportasi laut traveler membutuhkan waktu 6 jam untuk tiba di Namlea dari Kota Ambon harga tiket transportasi tidak lebih dari Rp 250 ribu per orang.

Pantai di Pulau Buru yang Bikin Jatuh CintaBawah laut Namlea (M Abas/detikTravel)
(fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED