Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 12 Mar 2018 17:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Masjid di Gdansk Polandia, Egy Maulana Bisa Salat di Sini

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Masjid Gdansk Polandia (Deni Aprianto/Facebook)
Masjid Gdansk Polandia (Deni Aprianto/Facebook)
Gdansk - Pesepakbola Egy Maulana Vikri menjadi pemain Lechia Gdansk di Polandia. Kota Gdansk punya masjid yang bagus, Egy bisa salat di sana.

Jarak antara Stadion Energa Gdansk, kandang Lechia Gdansk tempat Egy bernaung, dengan Masjid Gdansk yakni sekitar 7,6 km. Cukup dekat karena masjid ini ada di tengah kota. Masjid ini merupakan salah satu dari empat masjid di Polandia dan satu-satunya yang memiliki menara masjid.

Dilihat detikTravel dari situs resmi masjid tersebut, Senin (12/3/2018) letak Masjid Gdansk atau Meczet Gdanski (dalam bahasa Polandia) beralamat di VII Dwor State, Jalan Abrahama 17a. Masjid ini dibangun oleh komunitas Muslim yang datang dari negara-negara Arab di tahun 1980-an.

Pembangunan awal Masjid di Gdansk yakni pada tahun 1984. Selesai pada tahun 1990, Masjid Gdansk adalah masjid ketiga yang dibangun di negara Polandia.

Masjid di Gdansk Polandia, Egy Maulana Bisa Salat di SiniMasjid Gdansk Polandia saat bersalju (Ubaidillah Zuhdi3/Facebook)


Masjid di Gdansk selalu menjadi tempat ketika orang-orang menjalankan salat lima waktu. Masjid Gdansk juga terbuka untuk pengunjung umum dan seperti tempat ibadah muslim pada umumnya, semua pengunjung harus melepas alas kaki di depan pintu masuk ruang salat dan untuk wanita harus memakai pakaian sopan, yakni memakai penutup kepala atau kain.

BACA JUGA: Cantiknya Tempat Egy Maulana Main Bola di Eropa

Masjid di Gdansk Polandia, Egy Maulana Bisa Salat di SiniBagian dalam Masjid Gdansk Polandia (Ubaidillah Zuhdi3/Facebook)


Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendukung rencana Egy Maulana Vikri berkarier di luar negeri. Menurut Imam, Egy memiliki pertimbangan khusus dalam memilih klub, yakni tak mau jauh dari masjid.

"Tidak hanya soal rencana kontrak, tapi juga soal psikologis. Salah satunya harus dekat masjid karena Egy ini salah satu orang yang sangat agamis, salatnya tidak pernah ditinggal dan kemarin Pak Dusan (Bogdanovoci), agen Egy, sudah melihat dan memperkenalkan beberapa klub, dan beberapa klub memang sangat dekat dengan masjid," ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu.

BACA JUGA: Pakai Mobil Pelat B, Pria Ini Mau Jelajah Bumi Sampai 200 Negara (msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Negara Tempat Lahirnya Kopi

Kamis, 20 Sep 2018 07:55 WIB

Inilah konon di mana biji kopi dilahirkan. Dari warung pedesaan hingga kafe kekinian menyajikan kopi yang berawal mula dari sini, tempat kelahirannya, Ethiopia.