Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 30 Mar 2018 17:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Saat Harimau dan Lemur Ikut Perayaan Paskah

Nandhang Astika
detikTravel
Bali Zoo menyambut Hari Paskah (Nandhang Astika/detikTravel)
Bali Zoo menyambut Hari Paskah (Nandhang Astika/detikTravel)
Gianyar - Bali Zoo memiliki cara unik untuk menyambut Hari Paskah. Seekor harimau Sumatra dan lemur ikut bermain-main dengan telur paskah.

Adalah Animal Egg Hunt yang diperuntukan bagi kedua hewan itu. Ada menu spesial yang disimpan di dalam telur paskah.

"Kami sengaja buat acara ini untuk mengambut hari raya Paskah. Ini menjadi salah satu suguhan kami bagi pengunjung pada libur panjang kali ini," kata Emma Chandra, Head of Public Relations Bali Zoo, Jumat (30/3/2018).



Dipilihnya harimau Sumatra, lanjut Emma, karena kebun binatang yang berlokasi di Singapadu, Gianyar ini baru mendapat hibah dari Taman Marga Satwa Bukit Tinggi. Sehingga kedua harimau yang bernama Pandeka dan Sean ini langsung diberi kado spesial.

Saat Harimau dan Lemur Ikut Perayaan PaskahFoto: (Nandhang Astika/detikTravel)


Selain itu, ada 4 ekor lemur yang juga mendapat telur paskah. Berbeda dengan Pandeka dan Sean, keluarga lemur ini mendapat menu spesial berupa anggur dan selada yang merupakan makanan favoritnya.

"Selain untuk memeriahkan (hari raya) Paskah, acara ini juga kami harapkan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung Bali Zoo," tegasnya.

Sementara itu, para pengunjung juga tampak antusias dengan acara ini. Sejumlah anak-anak wisatawan asing mencoba untuk memberikan makanan secara langsung kepada Lemur.

Saat Harimau dan Lemur Ikut Perayaan PaskahFoto: (Nandhang Astika/detikTravel)


"Saya baru pertama kali melihat hewan ini (lemur). Dan pertama kali juga memberi makan secara langsung. Ini luar biasa," ungkap Remmy bocah Autralia yang berkunjung ke Balizoo bersama ayah dan kakaknya ini.

(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED