Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 31 Mar 2018 17:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Palangkaraya Punya Spot Kekinian untuk Lihat Sunset

Raras Prawitaningrum
detikTravel
Spot terbaik melihat sunset di Kalteng (Dok. Pemprov Kalteng)
Palangkaraya - Kota Palangkaraya memang terkenal akan wisata air seperti susur sungainya yang menawan. Kini ada spot berburu sunset di Dermaga Kereng Bangkirai, Sabangau.

Uniknya dermaga ini menawarkan pemandangan sungai dan danau berwarna hitam karena pengaruh gambut. Kini pemerintah mengubah dermaga yang biasanya digunakan untuk transportasi sungai ke pedalaman Kalteng menjadi tempat wisata.

Adapun perubahannya termasuk pembangunan dermaga baru, pondok, dan gazebo untuk bersantai, spot foto baru, hingga penambahan wahana seperti sepeda air. Warga sekitar pun mengecat rumahnya menjadi warna-warni untuk menarik wisatawan.



Wisatawan juga bisa menikmati indahnya sunset dengan panorama siluet di ufuk yang sangat menawan. Penggemar fotografi bisa mengabadikan keindahan sunset berlatar pemandangan alam sekitar yang sangat indah.

Palangka Raya Punya Spot Kekinian untuk Lihat SunsetFoto: Dok. Pemprov Kalteng
Wisatawan bisa menikmati wisata susur sungai untuk melihat sunset tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Cukup membayar tiket naik perahu besar Rp 10 ribu untuk dewasa dan Rp 5 ribu untuk anak-anak. Untuk tarif borongan, cukup merogoh kocek Rp 150 ribu per perahu.

Perahunya pun dibuat nyaman karena ada atap dan tempat duduk yang nyaman. Bahkan wisatawan juga bisa memesan makanan selama wisata susur sungai. Sementara untuk wahana sepeda air dihargai Rp 20 ribu untuk durasi setengah jam.



Gubernur Kalteng Sugianto Sabran sudah menginstruksikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng, Guntur Talajan untuk menambah beberapa spot foto dan fasilitas lain di seputar dermaga Kereng Bengkirai, dan beberapa lainnya di dalam kawasan Taman Nasional (TN) Sebangau.

Palangka Raya Punya Spot Kekinian untuk Lihat SunsetFoto: Dok. Pemprov Kalteng


"Itu (dermaga) pintu masuk, pengembangannya nanti akan kerja sama dengan TN Sebangau dalam rangka untuk memperkuat ekowisata. Dermaga ditata lagi di 2018 ini, akan ada cottage baik di danau sekitar dermaga maupun di dalam kawasan, kemudian ada jalan titian masuk, lalu ada pemancar untuk tempat selfie di atas, semakin memperkaya spot foto bagi pengunjung," kata Sugianto, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (31/3/2018). (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA