Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Apr 2018 12:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ingin Touring Seperti Jokowi? Ini Rekomendasi Destinasinya

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Aksi Presiden Jokowi saat touring ke Pelabuhan Ratu, Sukabumi (Laily Rachev-Biro Pers Setpres)
Aksi Presiden Jokowi saat touring ke Pelabuhan Ratu, Sukabumi (Laily Rachev-Biro Pers Setpres)
Pelabuhan Ratu - Aksi Jokowi touring ke Pelabuhan Ratu pada Minggu kemarin, mencuri perhatian netizen. Buat kamu yang mau touring seperti Jokowi, ini destinasinya.

Menaiki motor chopper berwarna emas, Presiden Jokowi tak ada ubahnya dengan karakter Dilan dalam novel karya Pidi Baiq. Didampingi oleh Menhub Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Jokowi menjelajahi keindahan Pelabuhan Ratu, Sukabumi di atas motornya.

BACA JUGA: Cerita Wanita Inggris Solo Touring Motor di Iran

Mungkin di antara traveler ada yang ingin atau punya hobi touring seperti Presiden Jokowi? Dikumpulkan oleh detikTravel, Senin (9/4/2018), berikut aneka destinasi di Indonesia yang asyik buat touring:

Jokowi dan rombongannya Jokowi dan rombongannya (Ray Jordan/ detikTravel)
1. Pelabuhan Ratu

Di kalangan traveler pecinta touring, nama Pelabuhan Ratu tentu bukan destinasi asing. Malah, Pelabuhan Ratu bisa diibaratkan sebagai destinasi mainstream.

Presiden Jokowi pun telah membuktikannya kemarin. Walau tidak sampai ke Pantai Pelabuhan Ratu yang umumnya menjadi titik finish, Presiden Jokowi tentu sudah membuktikan kehebatannya berkendara di atas moge.

Bagi traveler yang baru ingin touring, Pelabuhan Ratu terbilang cukup mudah tanpa perlu makan banyak waktu di jalan. Daerah Cikidang umumnya jadi pilihan bagi traveler yang ingin touring ke sana.

Ilustrasi touring di PuncakIlustrasi touring di Puncak (dok. Istimewa)
2. Puncak

Selain jadi destinasi liburan keluarga di akhir pekan, kawasan Puncak di Bogor juga jadi pilihan bagi traveler pecinta kegiatan touring yang dekat Jakarta.

Udara yang sejuk hingga hamparan perkebunan teh, adalah apa yang bisa didapat saat touring ke Puncak. Selain itu, ada juga banyak pilihan vila yang bisa disewa untuk kamu yang mau touring bareng teman.

Nah, kalau mau touring ke Puncak mesti pantau-pantau kondisi cuaca. Saat hujan besar, daerah Puncak agak rawan longsor.

Ilustrasi sunset cantik di PangandaranIlustrasi sunset cantik di Pangandaran (Van Alvin/d'Traveler)
3. Ujung Genteng

Masih dari Sukabumi, kawasan Ujung Genteng juga menjadi salah satu pilihan populer di kalangan pecinta touring. Jalan yang panjang dan berkelok-kelok di sana siap sedia menyambut para pemotor.

Menariknya lagi, traveler juga bisa singgah ke banyak destinasi indah Sukabumi dalam perjalanan touring ke Ujung Genteng. Contohnya seperti Curug Cikaso dan sejumlah destinasi cantik lainnya.

Ingin Touring Seperti Jokowi? Ini Rekomendasi DestinasinyaRombongan touring ke Pangandaran (Honda Gold Wing Club Indonesia)
4. Pangandaran

Jawa Barat memang bisa dibilang sebagai surganya para pecinta touring. Selain Pelabuhan Ratu, Puncak dan Ujung Genteng, Pangandaran juga jadi favorit pemotor.

Jarak yang cukup jauh atau sekitar 12 jam perjalanan darat dari Jakarta membuat Pangandaran populer bagi pecinta motor. Namun, rasa lelah akan hilang oleh kebersamaan pemotor dan panorama indah di Pangandaran.

Curug BidadariCurug Bidadari (Rizki Ramadan/d'Traveler)
5. Sentul

Buat kamu yang ingin touring di dekat Jakarta, Sentul di Bogor juga bisa jadi pilihan yang asyik di akhir pekan. Selain berlokasi tidak jauh dari Jakarta, Sentul juga menawarkan sejumlah destinasi indah yang pastinya asyik dikunjungi.

Contohnya seperti Air Terjun Bidadari yang berlokasi di Sentul Paradise Park, sekitar 2 Km dari pinto tol. Untuk mencapainya, traveler juga akan disuguhkan oleh panorama hijau yang masih asri.

Buat kamu yang suka kegiatan off road, menjajal keahlian motor trail di atas medan berlumpur hingga sungai juga bisa dilakukan.

Ingin Touring Seperti Jokowi? Ini Rekomendasi DestinasinyaPantai Sawarna di Banten (Toto Andromeda/d'Traveler)
6. Sawarna

Terakhir, ada Sawarna di Banten. Berjarak sekitar 150 Km dari Rangkasbitung, Sawarna juga jadi destinasi favorit para pemotor.

Pesona pantai Sawarna yang indah kerap menjadi alasan bagi para pemotor untuk melakukan touring di sini. Jalannya memang masih kurang baik, tapi tidak menyurutkan semangat para pecinta touring.

Itulah 6 destinasi touring asyik di Jawa Barat dan Banten. Mungkin traveler punya rekomendasi lain yang lebih asyik dan menantang?

BACA JUGA: Mengenal Helm yang Dipakai Jokowi Touring ke Sukabumi

(msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Mosaik Dunia Islam

Foto: Masjid Sahabat Rasulullah di China

Senin, 24 Sep 2018 12:10 WIB

Di Guangzhou, China ada salah satu masjid tertua di duna yang ada sejak abad ke-7. Masjid ini dibangun oleh sahabat Nabi Muhammad SAW yaitu Saad bin Abi Waqqas.