Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Jun 2018 16:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Destinasi Liburan Mudik di Wonosobo: Waduk Wadaslintang

Uje Hartono
Redaksi Travel
Wisata air di Waduk Wadaslintang, Wonosobo (Uje/detikTravel)
Wisata air di Waduk Wadaslintang, Wonosobo (Uje/detikTravel)

FOKUS BERITA

Ide Wisata Mudik 2018
Wonosobo - Bagi wisatawan yang tengah mudik di daerah Wonosobo, sempatkan mampir ke wisata air di Waduk Wadaslintang. Selain indah, terdapat juga aneka permainan air.

Salah satunya adalah pesona ribuan lubang di batuan kapur yang terbentuk secara alami. Hal ini membuat keindahan waduk semakin terlihat eksotis. Belum lagi jika lubang-lubang kapur yang terletak di tepi waduk dari atas perahu di tengah waduk.

"Makanya di wisata Waduk Wadaslintang ini juga disediakan perahu. Jadi wisatawan bisa keliling waduk menggunakan perahu," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Wonosobo, One Andang Wardoyo melalui sambungan telepon pada detikTravel, Selasa (12/6/2018).

Traveler bisa naik banana boat (Uje/detikTravel)Traveler bisa naik banana boat (Uje/detikTravel)
Disampaikan Andang, saat ini dari pengelola wisata yang berada di Desa Kumejing, Kecamatan Wadaslintang menyediakan permainan dengan banana boat. Hal ini sebagai upaya pengembangan wisata air di Wonosbo bagian selatan.

"Pokdarwisnya sudah aktif, sekarang banyak fasilitas lain. Misalnya banana boat, perahu serta warung apung," sebutnya.

Ia menuturkan, puas bermain di kawasan lobang sewu, para pengunjung disediakan tempat rehat berupa gazebo. Sembari menikmati lezatnya pepes ikan nila buatan warga setempat.

"Pemandangan berupa kombinasi batuan kapur yang terletak di sepanjang tepi waduk semakin memanjakan mata karena berpadu dengan birunya warna air waduk. Jadi sambil makan juga sambil cuci mata," kata dia.

Spot foto Instagramable (Uje/detikTravel)Spot foto Instagramable (Uje/detikTravel)
Namun demikian, Andang tidak memungkiri jika sejauh ini wisatawan dari luar kota Wonosobo masih fokus berkunjung ke wisata di dataran tinggi Dieng. Mengingat di dataran tinggi tersebut banyak tempat objek wisata yang bisa dikunjungi.

"Teapi selain Dieng, kami tengah mengembangkan wisata air di daerah selatan. Tetapi untuk akses memang lebih dekat jika dari Kabupaten Kebumen," terangnya. (rdy/rdy)

FOKUS BERITA

Ide Wisata Mudik 2018
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
d'Traveler Jelajahi Indonesiamu

Menelusuri Hidden Gem di Bali

Senin, 20 Agu 2018 14:15 WIB

Bali merupakan tempat wisata favorit wisatawan domestik dan mancanegara. Masih banyak tempat wisata di sana yang belum banyak orang tahu lho!