Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Okt 2018 17:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Selain Melihat Ikan, Ini Keseruan Lain di Jakarta Aquarium

Tia Reisha
detikTravel
Pertunjukan Pearl of The South Sea di Jakarta Aquarium. (Foto: Dok Jakarta Aquarium)
Pertunjukan Pearl of The South Sea di Jakarta Aquarium. (Foto: Dok Jakarta Aquarium)
Jakarta - Akhir pekan memang waktu paling pas untuk berlibur bersama orang terdekat, misalnya dengan keluarga atau sahabat. Berlibur tidak harus selalu mengunjungi tempat yang jauh, bisa juga dengan berkunjung ke mall untuk mengenal kekayaan biota laut di Tanah Air seperti di Jakarta Aquarium.

Ya, Jakarta Aquarium merupakan sebuah tempat wisata edutainment (Education Entertainment) dengan berbagai koleksi biota laut dan satwa lainnya yang berlokasi di pusat perbelanjaan Neo Soho, Jakarta Barat. Selain itu, Jakarta Aquarium juga memiliki berbagai keseruan lainnya seperti berikut.


Ocean Walkway

Wahana ini dijamin bisa memberikan pengalaman yang seru sekaligus menegangkan. Pengunjung bisa berjalan begitu dekat dengan tank yang dipenuhi hiu, ikan pari, dan ikan lainnya. Berani coba?

Berenang bersama hiu

Jika Ocean Walkway masih kurang menantang, pengunjung bisa mencoba Aquatrekking dengan masuk ke dalam tank utama untuk berenang langsung bersama kumpulan hiu, ikan pari, grouper raksasa, dan hewan laut lainnya.

Bertemu putri duyung

Selain menampilkan koleksi biota laut dan hewan lainnya, Jakarta Aquarium juga memiliki pertunjukan theater yang diproduseri oleh produser ternama dari Australia, Patrick Wilson. Pertunjukan yang dinamakan Pearl of The South Sea ini bercerita tentang kisah cinta seorang ayah kepada anaknya yang dikutuk menjadi putri duyung. Putri duyung ini akan masuk dan menari bersama dengan banyak ikan di tank utama Jakarta Aquarium lho!

Selain Melihat Ikan, Ini Keseruan Lain di Jakarta AquariumFoto: Dok Jakarta Aquarium

Pertunjukan regular ini diadakan di zona Southern Sea Gallery Jakarta Aquarium setiap Selasa-Kamis pukul 13.00 WIB, Jumat pukul 15.00 WIB dan 17.00 WIB, serta Sabtu dan Minggu pukul 13.00 WIB, 15.00 WIB, dan 17.00 WIB. Para pengunjung Jakarta Aquarium bisa menyaksikan pertunjukan ini dengan membeli tiket regular maupun premium.

Menjelajah laut dengan kapal selam

Wahana yang satu ini juga menjadi salah satu alasan Jakarta Aquarium cocok untuk dikunjungi saat berlibur. Selama kurang lebih 20 menit, mini theatre yang dirancang dengan fitur 5 dimensi dan simulator kapal selam ini bakal mengajak pengunjung menjelajah dunia bawah laut. Dijamin asyik!

Bersentuhan langsung dengan satwa

Selain melihat ikan dan hewan lainnya, pengunjung juga bisa langsung menyentuh satwa yang ada di Mini Zoo seperti ular phyton, tegu, serangga, dan binturong. Ada juga zona Touch Pool untuk pengunjung yang ingin mencoba menyentuh bintang laut dan teripang.

Selain Melihat Ikan, Ini Keseruan Lain di Jakarta AquariumFoto: Dok Jakarta Aquarium

Pasti sangat seru bisa berkenalan dengan Patrick di dunia nyata apalagi saat kakinya bergerak-gerak di tangan. Sedangkan teripang yang bentuknya terlihat tajam dan tidak bersahabat ternyata halus lho!

Didukung Hi-Technology

Sesuai dengan konsep edutaiment, fitur-fitur teknologi yang ada di Jakarta Aquarium menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Saat mengeksplor Jakarta Aqurium, pengunjung bisa menggunakan berbagai electronic devices seperti tab/surface yang ada di setiap zona. Alat ini bisa menghidupkan imajinasi dan memperdalam pengetahuan tentang satwa yang ada di zona tersebut.

Kerennya lagi, Jakarta Aquarium juga menyediakan fasilitas free wifi sehingga pengunjung bisa bermain game "Quiz and Puzzle" lewat aplikasi Jakarta Aquarium yang bisa di-download di Google Play Store atau App Store. Hasil dari game tersebut bahkan bisa ditukarkan dengan souvenir dari Jakarta Aquarium. Seru banget, kan?

Makan bersama penguin

Selain Melihat Ikan, Ini Keseruan Lain di Jakarta AquariumFoto: Dok Jakarta Aquarium

Setelah lelah berkeliling, pengunjung bisa beristirahat dan menyantap hidangan laut yang nikmat di Pingoo. Bukan hanya makan, pengunjung bahkan ditemani langsung dengan penguin sub-tropis generasi ketiga yang telah berhasil di kembangbiakkan oleh Taman Safari Indonesia. Bukan hanya itu, pengunjung juga bisa memberi makan para penguin Humboldt ini. Menggemaskan ya! (ega/sna)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED